oleh

Personel jajaran Kodim 0208/Asahan Hadir Musyawarah Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa Bangun

-Militer-3 views

Asahan  |  Dalam menyokong visi dan misi yang diperoleh dari musyawarah desa tentang perencanaan bersama warga masyarakat dan menyusun program serta kegiatan indikatif 6 tahun yang diperoleh bersama warga. Dalam hal ini, anggota Koramil 16/ Pulau Rakyat jajaran Kodim 0208/Asahan, Babinsa Kopda Bambang Hermanto turut serta melaksanakan kegiatan melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa Bangun (RPJMDES) yang bertempat di Desa Bangun, Kecamatan Pulau Rakyat, Kabupaten Asahan, Selasa (22/09/2020).

Pada acara kegiatan tersebut dihadiri oleh, Sekretaris Camat P Rakyat dan Staf, Kepala Desa Bangun, Ketua BPD dan LPM, Babinsa Koramil 16/ Pulau Rakyat Kopda Bambang Hermanto, Pendamping Desa dari Kecamatan, Para Kepala Dusun Desa Bangun, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat beserta masyarakat. Dalam sambutannya Kepala Desa Bangun menyampaikan bahwasannya musyawarah untuk menyusun RPJMDes yang diselenggarakan oleh Pemerintah Desa Persatuan ini untuk membahas rencana pembangunan sampai 6 tahun ke depan. “Musyawarah RPJMDes Bangun yang kita selenggarakan ini untuk membahas apa yang ingin kita bangun ke depan selama 6 tahun, jadi kita tambah kalau apabila masih terdapat kekurangan sehingga usulan dari musyawarah masing-masing dusun yang telah dilaksanakan di tiap dusun akan tercapai demi kesejahteraan masyarakat, ” ujarnya.

Pada kegiatan itu pula, Babinsa Kopda Bambang Hermanto punya kesempatan memberikan himbauan kepada masyarakat harus ikut serta dalam membantu pihak desa untuk pelaksanaan pembangunan, demi terciptanya desa yang mandiri, tertib, bersih dan nyaman. “Untuk itu musyawarah Desa Bangun dan penyusunan rencana pembangunan jangka menengah desa, disepakati bahwa penggunaan tahun anggaran 2020-2026 dibidang Dana Desa (DD) diprioritaskan untuk pembangunan dan pemberdayaan masyarakat Desa serta masyarakat harus ikut andil dalam kegiatan dan pelaksanaan di Desa Bangun” tutup Babinsa Kopda Bambang Hermanto.