oleh

Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Jadikan Komsos Sebagai Sarana Untuk Tularkan Protokol Kesehatan

-Militer-6 views

Tanjung Balai  |  Adanya pandemi Corona yang terjadi di wilayah kita saat ini mengharuskan seluruh lapisan masyarakat untuk patuh terhadap protokol kesehatan yang telah direkomendasikan oleh Pemerintah. Namun rendahnya tingkat kesadaran masyarakat terhadap kepatuhan Protokol kesehatan perlu diadakan sebuah langkah atau terobosan agar budaya patuh dan tertib terhadap protokol kesehatan ini tercipta ditengah masyarakat, oleh karenanya Babinsa Koramil 08/Pulau Buaya jajaran Kodim 0208/Asahan, Serda Fauzi Nasution turut serta melaksanakan kegiatan komsos dengan masyarakat untuk selalu mentaati aturan protokol kesehatan. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Jalan Cendrawasi Beting Kuala Kapias, Kecamatan Teluk Nibung, Kota Tanjung Balai, Minggu (04/10/2020).

Menurut Serda Fauzi Nasution giat ini bertujuan untuk mengedukasi dan menghimbau serta mengingatkan warga yang melintas di wilayah Tanjung Balai agar membiasakan diri  dengan norma atau tatanan kehidupan baru akibat adanya pandemi Corona, dengan selalu memakai masker apabila keluar rumah ataupun bertemu orang lain, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak agar tidak berkerumun, diharapkan dengan adanya himbauan yang bersifat masif seperti ini masyarakat akan teringat dan tertanam rasa disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan. Adapun tindakan yg dilakukan terhadap warga masyarakat yang tidak menggunakan masker ini kita laksanakan pendataan dan kemudian diberikan masker secara gratis, tentu dengan himbauan agar senantiasa warga tersebut patuh terhadap protokol kesehatan.

Dilaksanakannya upaya himbauan protokol kesehatan secara masif dan humanis seperti ini bertujuan agar kepatuhan warga masyarakat terhadap protokol kesehatan muncul dari hati sanubari setiap individu, sehingga tumbuh rasa malu apabila keluar rumah namun tidak menggunakan masker. Warga Masyarakat Kota Tanjung Balai berterimakasih adanya peraturan harus memakai masker agar terhindar dari Virus Covid – 19 dan memutus matarantai penyebaran Virus Covid – 19 tersebut di Kota Tanjung Balai. Babinsa Serda Fauzi Nasution berharap dari komsos ini dapat terjalin kedekatan dan hubungan yang baik antara Babinsa dengan masyarakat.