oleh

Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Bantu Peani Jemur Padi Hasil Dari Sawah Warga Binaan

-Militer-0 views

Asahan  |  Agar terciptanya silahturahmi yg baik antara TNI dengan masyarakat. Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 18/Meranti jajaran Kodim 0208/Asahan Koptu A. Rajaguk-gun, dalam hal ini turun kewilayah binaan untuk membantu masyarakat menjemur padi hasil panen dari sawah, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Rawang Pasar 6 Kecamatan Rawang Panca Arga Kabupaten Asahan, Senin (08/03/2021).

Kegiatan pendampingan oleh Babinsa kepada petani tidak hanya sampai selesai di masa panen saja, tetapi masih terus dilakukan sampai penjemuran padi pun Babinsa juga hadir membantu para petani di desa binaannya, inilah yang terlihat saat Koptu A. Rajaguk-gun ikut serta membantu petani warga desa binaannya, saat melakukan penjemuran padi hasil panen.

Danramil menyampaikan, Babinsa selaku pendamping para petani, untuk itu Babinsa harus berperan aktif dalam membantu para petani, walaupun panen sudah selesai tetapi peran serta kepada warga sebagai aparat pembina desa masih terus di lakukan.

“Babinsa akan selalu mengawal dan mendampingi para petani sehingga betul-betul merasakan, dengan hadirnya Babinsa di tengah-tengah warganya maka akan terus bersinergi bersama para petani untuk mendukung program pemerintah dalam swasembada pangan,” jelasnya.

Sementara, Ibu Fatma, Warga Desa Rawang Pasar 6 Kecamatan Rawang Panca Arga selaku pemilik padi tersebut mengucapkan terimakasih kepada Babinsa yang selama ini terus melakukan pendampingan terhadap petani. “Pendampingan dilakukan di mulai dari pembajakan lahan, penyemaian, penanaman, perawatan sampai panen raya dan penjemuran, supaya mendapat hasil yang maksimal,”ujarnya.