oleh

Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Komsos Diwilayah Binaan

-Militer-5 views

Tanjung Balai  |  Dalam kegiatan Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 09/Tanjung Balai jajaran Kodim 0208/Asahan Serka Abdi Ayub Nasution turun langsung kewilayah desa binaan untuk melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan warga binaan yang dilaksanakan bertempat di Jalan D. I Panjaitan Kelurahan Kota Tanjung Balai lV Tanjung Balai, Minggu (22/11/2020).

Dalam kesempatan tersebut Babinsa Serka Abdi Ayub Nasution bersama Babinkamtibmas melaksanakan Komunikasi Sosial di tengah-tengah warga untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan aparat Babinsa selalu aktif menjalin komsos bersama warga binaan, hal tersebut juga sebagai sarana mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat.

Seperti di lakukan Serka Abdi Ayub Nasution yang melaksanakan Komsos bersama salah satu tokoh masyarakat bpk Firdaus Yosimus dan bersama  warga, dengan melalui Komsosnya Babinsa berupaya membangun suasana keakraban dan keharmonisan bersama seluruh masyarakat, dan mencari informasi tentang perkembangan di wilayah. Dalam kesempatan tersebut, Babinsa dan Babinkamtibmas membahas tentang keamanan masyarakat serta menangkal kemungkinan perkembangan kegiatan negatif, sehingga dengan adanya kegiatan ini setidaknya masyarakat dengan TNI dapat saling memberi informasi situasi keamanan yang berkembang guna tindaklanjut agar setiap ancaman bisa dicegah di wilayah-wilayah binaan.

Adapun maksud dan tujuan kegiatan Komsos yang dilakukannya tersebut agar hubungan warga dapat terjalin dengan baik dengan TNI khusunya personel Koramil 09/Tanjung Balai, sehingga berbagai informasi yang terjadi dapat terdeteksi secara dini dan cepat tentukan langkah untuk menyelesaikannya, tutup Serka Abdi Ayub Nasution.