oleh

Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Patroli Gabungan Dalam Mempersempit Ruang Gerak Penyebaran Covid-19

-Militer-2 views

Batu Bara  |  Untuk memberikan motivasi kepada warga yang belum mematuhi pelaksanaan protokol kesehatan covid-19. Seperti yang dilakukan Personil Koramil 01/Medang Deras jajaran Kodim 0208/Asahan, Babinsa Serda Imam Prayitno yang turut serta melaksanakan kegiatan patroli gabungan TNI, Polri dan Satpol PP peduli Covid -19, menghimbau kepada masyarakat di desa pakam agar memakai masker apabila keluar rumah, menjaga kebersihan dan hindari tempat keramaian guna terhindar dan memutus mata rantai dari dampak virus Covid-19.. Kegiatan tersebut berlokasi di Desa Pakam, Kecamatan Medang Deras, Kabupaten Batu Bara, Jumat (25/09/2020).

Pada kegiatan patroli gabungan tersebut Babinsa Serda Imam Prayitno turun langsung menindak tegas dan memberikan himbauan pentingnya menjaga kebersihan tubuh dengan cara membersihkan atau mencuci tangan sebelem beraktifitas, terkait perkembangan virus corona dan pencegahannya. Ia memberikan sosialisasi wajib masker kepada masyarakat lewat patroli keliling, sebagai upaya antisipasi dan pencegahan penyebaran virus corona atau Covid 19. “Kami mengimbau, jangan keluar rumah kalau tak perlu. Hindari keramaian, lalu jaga kebersihan lingkungan dan sekitar rumah dan wajib memakai Masker,” tekan Babinsa.

Di kesempatan ini pulalah, Serda Imam Prayitno menyampaikan tentang gerakan cuci tangan, serta pemakaian hand sanitizer. “Agar kebersihan terjaga dan terhindar dari segala macam penyakit,” sambungnya. Selain itu, Babinsa juga menghimbau kepada masyarakat, agar turut serta menjaga keamanan dan ketertiban di tengah situasi wabah Covid-19.