oleh

Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laskanakan Komsos Dengan Perangkat Desa Diwilayah Binaan

-Militer-2 views

Batu Bara  |  Untuk menciptakan dan meningkatkan kerja sama yang baik, dan menjaga silatuhrahmi  antara TNI, dan perangkat desa serta dalam rangka untuk menciptakan kemanunggalan TNI dengan Rakyat, dengan adanya Komsos yang dilaksanakan secara rutin, diharapkan Babinsa dapat lebih berperan aktif dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan masyarakat yang ada di wilayah binaan, Seperti yang dilakukan oleh Personel BIntara Pembina Desa Koramil 04/Talawi jajaran Kodim 0208/Asahan Serda N. Suprayetno turun langsung kewilayah desa binaan untuk melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan aparatur desa dengan Bpk Abd Rahman perangkat desa Perk. Tanah Datar dan tomas di desa binaan dan masyarakat, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Perk. Tanah Datar Kecamatan Datuk Tanah Datar Kabupaten Batu Bara, Kamis (27/05/2021).

Dalam pelaksanaan Komunikasi Sosial tersebut dengan perangkat desa akan meningkatkan kerja sama antara Babinsa dan Perangkat Desa untuk menciptakan keakraban, kerukunan dan keamanan di lingkungan. Selain itu, kegiatan ini lebih efektif karena bisa saling tukar menukar informasi, sehingga nantinya perangkat desa dapat memperoleh informasi dan mengetahui permasalahan- permasalahan yang dihadapi masyarakat, seperti yang saat ini dihadapan Bainsa yang tanah warisan tersebut belum memiliki surat tanah yang resmi yang di terbitkan oleh pemerintahan desa.

Adapun tanggapan yang diterima Babinsa dalam kegiatan Komunikasi Sosialnya bersama dengan Masyarakat, dalam hal ini Warga mengerti dan memahami serta mengucapkan banyak terimakasih atas kepedulian Babinsa, menurutnya melalui kegiatan Komsos akan terjalin silaturahmi yang baik dengan warga binaan akan tercipta suasana yang nyaman dan sejuk, sehingga memperlancar tugas keseharian sebagai Babinsa di wilayahnya.

Diakui, dengan Komsos pihaknya juga dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa binaan dan dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini, sehingga apabila ada hal-hal negatif yang berkembang bisa cepat diselesaikan. “Apapun yang terjadi di desa binaan tentunya seorang Babinsa dapat mengetahuinya dan mengerti duduk persoalannya dengan baik,” pungkasnya.