oleh

Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Menggelar Operasi Yustisi Bersama Instansi Terkait

-Militer-7 views

Asahan| Pada tanggal 17 September 2020 ada 4 personel Koramil 11/Sei Kepayang bersama Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopincam) Kecamatan Simpang Empat serta Dinas Kesehatan Puskesmas Simpang Empat melaksanakan Operasi Yustisi dalam Rangka Pendisiplinan Protokol Kesehatan di Wilayah Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Asahan tempatnya berada di Jalan Lintas Simpang Kawat Tanjung Balai didepan Polsek Simpang Empat.

Pada saat Operasi Yustisi, semua pihak yang ikut dalam acara ini antusias untuk menggalakkan protokol kesehatan covid 19. Pihak yang turut hadir untuk membantu yaitu camat kecamatan Simpang Empat (Drs. Armansyah), Kapolsek Simpang Empat (AKP Cahyandi SH), perwakilan Danramil 11/SE serta kepala puskesmas.

Kegiatan Operasi Yustisi ini diisi oleh penyampaian himbauan oleh semua unsur Forkopincam kepada masyarakat yang melintasi jalan raya agar mematuhi protokol kesehatan yaitu selalu menggunakan masker apabila beraktivitas di luar rumah, mencuci tangan menggunakan sabun serta air yang mengalir setelah melakukan aktivitas di luar rumah, serta menjaga jarak dan menghindari kerumunan orang.

Kegiatan ini diharapkan dapat membantu pemerintah dalam menggalakkan pemahaman mengenai protokol kesehatan covid 19. Jika ada masyarakat yang tidak memakai masker maka akan diberika teguran lisan dan bagi masyarakat yang tidak memiliki masker akan langsung diberikan masker untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19. Karena adanya kerjasama berbagai pihak, Operasi Yustisi dapat berjalan dengan aman dan tertib.