oleh

Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Menghadiri Pembagian BLTDD Tahap IV, V, Dan VI Di Kabupaten Asahan

-Militer-2 views

Asahan  |  Dalam menciptakan situasi aman dan terkendali di tengah penyaluran bantuan sosial, maka Babinsa Serda Rusli Ucok melalui Koramil 10/Sei Kepayang jajaran Kodim 0208/Asahan turut serta melaksanakan kegiatan menghadiri penyaluran BLT ADD tahap 4, 5, dan 6 bagi masyarakat yang menerima Anggaran Dana Desa Desa Sei Paham Kecamatan Sei Kepayang Kabupaten Asahan. Pendistribusian Bantuan sosial tersebut bertempat di Desa Sei Paham, Kecamatan Sei Kepayang, Kabupaten Asahan, Rabu (23/09/2020).

Pada kegiatan itu, Babinsa Serda Rusli Ucok melaksanakan pengawalan dan pendampingan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa. Penyaluran BLT-DD secara simbolis dilakukan Kepala Desa Sei Paham di hadapan masyarakat penerima yang selanjutnya penyerahan dilakukan oleh bendahara desa dan perangkat Desa Bentang yang dimulai pada pukul 09.00 WIab sampai dengan selesai untuk warga terdampak Covid-19. “Adapun penerima bantuan sebanyak 92 Kepala Keluarga dan yang diterima selama 3 Bulan Rp900.000/Orang” ungkap Serda Rusli Ucok.

Selain itu, Ia juga selalu mengingatkan kepada warga penerima manfaat agar memperhatikan Physical Distancing seperti jaga jarak aman, penggunaan masker dan mencuci tangan sebelum memasuki ruangan. Dalam kesempatan tersebut Serda Rusli Ucok juga berharap, “kepada warga yang menerima Bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) dapat mempergunakan sebaik-baiknya,” ucapnya. Kepala Desa Sei Paham mengatakan kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa tahap IV, V, dan VI yang diperuntukkan kepada masyarakat yang terdampak dengan Virus Covid-19 atau Virus Corona untuk Desa Sei Paham” ucapnya. Penerima Dana Desa sangat membantu warga yang menerima untuk mendukung kebutuhan keluarga. Turut hadir dalam kegiatan tersebut ialah Kepala Desa Sei Paham Bapak Japilian, Camat Sei Kepayang Bapak Asmuni SH, BPD Desa Sei paham Bapak Harmaini, Kasi PMK Bapak Mutopa, Babinsa Koramil 10/Sei Kepayang, Babinkamtibmas Bripka Dadang, Masyarakat Desa Sei Paham yang menerima BLT dan Warga Masyarakat Desa Sei Paham Kec. Sei Kepayang.