oleh

Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Menyarankan Agar Diaktifkannya Siskamling Untuk Keamanan Bersama

-Militer-2 views

Batu Bara  |  Kedekatan dengan perangkat desa dapat mendukung kelancaran tugas TNI dan diharapkan segala informasi sekecil apapun yang ada di desa akan mudah didapat guna mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas di wilayah Desa binaan. Seperti yang dilakukan oleh anggota Koramil 03/Lima Puluh jajaran Kodim 0208/Asahan, Babinsa Sertu Hijar Windro yang turut serta melaksanakan kegiatan anjangsana bersama Babinkamtibmas, Kepala Desa dan Kepala Dusun untuk arahan agar Kades bersama perangkat desa meningkatkan kembali giat siskamling dan perondaan dimalam hari sehingga tercipta Kambtibmas yang kondusif. Kegiatan tersebut berlokasi di Desa Simpang Dolok, Kecamatan Datuk Lima Puluh, Kabupaten Batu Bara, Sabtu (19/09/2020).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Sertu Hijar Windro mengajak Kepala Desa dan Perangkat Desa Simpang Dolok untuk berkerjasama guna menciptakan Kamtibmas yang aman kondusif. Dengan cara mengaktifkan Pos Kamling dan perondaan di malam hari, sehingga wilayah desa Gembleb aman dan nyaman. “Kami mengajak perangkat Desa Simpang Dolok untuk mengaktifkan Pos Kamling, sehingga tercipta situasi yang aman dan kondusif.” begitu kata Babinsa.

Ditempat yang sama Sertu Hijar Windro menginginkan agar warga berperan aktif ikut menciptakan kamtibmas yang aman dan kondusif serta mengaktifkan kembali siskamling sebagai sarana komunikasi dan berbagi informasi terkait perkembangan kamtibmas di Desa. “Dengan lebih aktifnya Poskamling, kita berharap dapat dijadikan sebagai sarana komunikasi warga dengan Babinsa,” tuturnya. Babinsa Sertu Hijar Windro juga turut serta terus mengedukasi warga agar selalu melaksanakan protokoler kesehatan, anjuran pemerintah dalam menanggulangi dan melawan Virus Covid-19. Serta agar Kepala Desa selalu menghimbau kepada warga untuk selalu menggunakan masker apabila keluar rumah.