oleh

Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Minta Warga Agar Tidak Panik Hadapi Wabah Covid-19 Namun Tetap Waspada

-Militer-1 views

Batu Bara  |  Dalam rangka pencegahan penyebaran Wabah Virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Batu Bara, Bintara Pembina Desa Koramil 03/Lima Puluh jajaran Kodim 0208/Asahan yaitu Serma Suhardi turut serta melaksanakan kegiatan Komsos dengan masyarakat dan menghimbau kepada masyarakat agar selalu mematuhi Protokoler kesehatan. Kegiatan komunikasi sosial tersebut bertempat di Lima Desa Sumber Makmur, Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batu Bara, Senin (07/09/2020).‎

Giat Babinsa melaksanakan komsos bersama warga binaan di wilayah binaan Kecamatan Lima Puluh. Adapun tujuan giat komsos tersebut guna menjalin hubungan silaturahmi dan juga meningkatkan hubungan sosial dengan warga masyarakat yang mana selama ini telah terbina dengan baik.

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serma Suhardi menyampaikan kepada warga binaan agar mengajak dan menghimbau warga yang lain turut serta dalam menjaga kamtibmas di lingkungan sekitar. Tak hanya itu, Serma Suhardi juga menyampaikan, “Untuk masyarakat agar tidak panik dengan warga yang baru pulang dari luar daerah, karena mereka belum tentu positif corona, namun sebagai langkah antisipasi tetap di lakukan karantina selama 14 hari di rumah singgah yang telah disiapkan oleh Pemerintah,” kata Babinsa. Ia berharap dengan terus memberikan himbauan dan sosialisasi, masyarakat dapat memahami dan mematuhi protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah dalam mencegah penyebaran virus corona.