oleh

Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Monitor Pengambilan Beras Madani Bantuan Beras Murah

-Militer-3 views

Tanjung Balai  |  Kegiatan Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Pulau Buaya jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu HM Pasaribu turun langsung kewilayah binaan untuk memonitor pengambilan Beras Madani bantuan beras murah dari Pemko Tanjung Balai kepada Masyarakat yang kurang mampu untuk 497 KK dengan harga Rp 16.000/10 kg/Karung Bantuan yang ke 10 / yang terakhir untuk anggaran Th. 2020 diberikan oleh Ibu Evi Juwita selaku Kasi Kesos Kelurahan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kantor Kelurahan Kapias Pulau Buaya jalan Sipori pori Kecamatan Teluk Nibung Kota Tanjung Balai, Rabu (02/12/2020).

Menurut Babinsa Sertu HM Pasaribu, pelaksanaan kegiatan tersebut sangat baik karena dapat mengurangi beban pengeluaran rumah tangga dalam memenuhi kebutuhan bahan pokok pangan masyarakat kurang mampu, adapun yang menerima bantuan ini sebanyak 497 KK dengan harga Rp 16.000/10 kg/Karung Bantuan yang ke 10 / yang terakhir untuk anggaran Th. 2020.

Sebagai Prajurit TNI khususnya kami Babinsa yang merupakan ujung tombaknya Satuan Komando Kewilayahan ( Satkowil ) bidang Teritorial, berkewajiban untuk selalu membantu warga di desa binaan dengan cara melakukan pengawalan setiap bantuan yang turun dari pemerintah seperti kali ini beras dan telor maupun yang lainnya, guna memastikan bantuan tersebut tepat ke sasaran.

Tambahnya, dalam hubungannya yang langsung dengan masyarakat, kami sebagai Babinsa harus setiap saat peka terhadap berbagai hal yang terjadi, ibaratnya “semut mati pun harus tahu” dan selanjutnya mencari informasi yang jelas untuk di buat laporan serta langsung di kirim dengan cepat kepada Komandan yaitu Danramil, tegasnya.