oleh

Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Pantau Aktivitas Warga Yang Tidak Patuhi Protokol Kesehatan Anjuran Pemerintah

-Militer-3 views

Asahan  |  Dalam mengawasi berjalannya protokol kesehatan antisipasi Covid-19 bagi pengguna jalan raya dengan benar maka, anggota Koramil 16/Pulau Rakyat jajaran Kodim 0208/Asahan, Babinsa Kopda Bambang Hermanto turut serta melaksanakan memberikan himbauan kepada Masyarakat pengguna Jalan Raya sekaligus pemberian masker agar mematuhi Protokoler Kesehatan sesuai anjuran Pemerintah dengan tetap menggunakan masker, selalu jaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun guna memutus penyebaran mata rantai Pandemi Virus Corona ( Covid 19 ) yang dilaksanakan di Wilayah Teritorial Koramil 16/Pulau Rakyat, Kabupaten Asahan, Senin (19/10/2020).

Tampak dari gambar Babinsa Kopda Bambang Hermanto melaksanakan kegiatan himbauannya kepada para pengguna jalan raya. Ia mengatakan bahwa “Hari ini kembali lagi dilaksanakan sosialisasi dan himbauan kepada pengguna jalan raya dalam rangka penegakan disiplin protokol kesehatan Covid-19″. Lanjut Babinsa kemudian, “Adapun tujuannya adalah agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir atau Hand Sanitizer dan menjaga jarak” ujar Babinsa.

Babinsa Kopda Bambang Hermanto juga mengungkapkan bahwa, “himbauan ini dilaksanakan dalam rangka mendukung pemerintah pada operasi pendisiplinan protokol kesehatan pada masa adaptasi kebiasaan baru (AKB) khususnya di Wilayah Hukum Koramil 16/Pulau Rakyat”. Untuk sasaran operasi yaitu para warga masyarakat yang hendak pergi bekerja di pagi dan siang hari, selain itu para pengguna jalan atau pengendara sepeda motor maupun mobil dan yang melintas tidak luput dari sasaran himbauan yang kedapatan tidak menggunakan masker. “Dalam giat ini saya masih menemukan warga masyarakat ataupun pengendara sepeda motor serta mobil yang tidak menggunakan masker, mereka yang melanggar atau tidak memakai masker diberikan sangsi berupa teguran, dan selanjutnya diberikan masker” tutupnya.