oleh

Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Sambangi Anak-anak,” Ayo Pakai Masker”

-Militer-2 views

Asahan  |  Personel Bintara Pembina Desa Koramil 10/Sei Kepayang jajaran Kodim 0208/Asahan Kopda MD Sihombing menyambangi anak-anak yang sedang bepergian dari rumah agar tetap memakai masker sesuai anjuran dari Pemerintah ” Ayo Pakai Masker” sehinggah terhindar dari penularan Virus Corona yang dilaksanakan bertempat Dusun 2 Desa Sei Kepayang Kanan Kecamatan Sei Kepayang Kabupaten Asahan, Selasa (22/09/2020).

Dengan polosnya anak-anak tersebut mengangkat tangan dan menjawab,” saya pak Babinsa,” sembari menyampaikan alasan yang beragam. Ada yang bilang lupa, masih dicuci dan ada yang bilang nggak punya. Pada kesempatan tersebut Kopda MD Sihombing menyampaikan agar anak-anak jika keluar rumah wajib menggunakan masker karena kegunaannya untuk melindungi diri dari Covid-19. Selain itu anak-anak rajin mencuci tangan dengan air mengalir agar kuman yang menempel di tangan bisa hilang.

Ia juga menyampaikan agar anak-anak menjaga kesehatan dengan makan makanan yang bergizi. Diam di rumah jika tidak ada keperluan keluar karena anak-anak belum boleh ke sekolah sehingga belajar di rumah.

Dengan makin meluasnya pandemi Covid-19 ini semua masyarakat harus patuh terhadap himbauan pemerintah terutama gerakan 3 M yaitu Memakai Masker, Mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir dan menjaga jarak dan dengan demikian kita semua bisa terhindar dari Covid-19. “Mari budayakan memakai masker agar kita sehat sehingga perekonomian bangkit kembali,” tegas Kopda MD Sihombing.