oleh

Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Semakin Gencar Lakukan Himbauan Protkea Demi Keamanan Bersama

-Militer-5 views

Asahan  |  Supaya masyarakat lebih sadar untuk menggunakan Masker agar terhindar dari Covid – 19, maka Serma SJ Daulay selaku Bintara Pembina Desa Koramil 10/Sei Kepayang jajaran Kodim 0208/Asahan turut serta melaksanakan kegiatan menghimbau Masyarakat agar tetap melaksanakan Prokol Kesehatan dan menggunakan Masker pada saat melaksanakan kegiatan dan dalam pengurus pembuatan Kartu Keluarga yang bertempat di Kantor Balai Desa Sei Kepayang Tengah, Kabupaten Asahan, Kamis (22/10/2020).

Menurut Babinsa Serma SJ Daulay sendiri, himbauan humanis yang dilakukan berupa ajakan kepatuhan tentang protokol kesehatan guna pencegahan Covid-19 seperti wajib menggunakan masker di luar rumah, jaga jarak atau physical distancing minimal satu meter, rajin mencuci tangan minimal selama 20 detik dengan menggunakan air dan sabun, serta sosialisasi tentang adaptasi kebiasaan baru. “Himbaun tersebut saya sampaikan kepada masyarakat yang ditemui sepanjang rute yang ditentukan, guna memberikan pemahamam agar masyarakat dapat terhindar dari COVID-19,” kata Babinsa disela kegiatannya.

Saat pelaksanaan himbauan, Serma SJ Daulay dan jajarannya di lapangan masih banyak menemukan sekelompok masyarakat yang belum memahami tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan tersebut. “Dan kami tetap menerapkan himbauan serta pendekatan yang humanis dan mudah dipahami kepada masyarakat tersebut,” katanya. “Sebenarnya ini merupakan tugas kita bersama, semua pihak baik masyarakat maupun aparat pemerintah untuk menjaga Kabupaten Asahan bebas dari Covid-19 sehingga  masyarakat bisa tetap produktif, tapi sebagai aparat penegak hukum, kami wajib untuk memberikan imbauan humanis,” tukas Babinsa mengakhiri sesi konfirmasinya. Dari kegiatan tersebut Babinsa berharap terjalinnya kerja sama yang baik antara TNI dan masyarakat.