oleh

Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Tak Putus Cara Mensosialisasikan Protkes Bagi Masyarakatnya

-Militer-3 views

Asahan  |  Pembelajaran dan sosialisasi masyarakat atas pelaksanaan dan ketaatan melakukan protokol kesehatan ditengah pademi covid-19 merupakan suatu keharusan untuk tujuan memutus mata rantai penyebaran covid 19. Pademi covid 19 sudah mewabah ± 7 bulan semenjak bulan Maret 2020. Dari data yang ada, masyarakat indonesia secara umum mengalami peningkatan baik yang tertular bahkan data masyarakat yang meninggal akibat virus corona.

Seluruh elemen bangsa bahu membahu untuk berinovasi melakukan berbagai cara untuk mensosialisasikan anjuran dan arahan tentang ketaatan melaksanakan Protokol Kesehatan, sebagai salah satu cara memutus rantai penyebaran covid-19.

Babinsa Koramil-07/AJ Pelda Kurnia Wijaya berupaya melaksanakan sosialisasi prokes melalui kegiatan komsos dengan ngopi bareng bersama warga binaannya & sekaligus menghimbau agar senantiasa melaksanakan disiplin protokol kesehatan covid-19, diantaranya memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dgn sabun, Minggu (22/11/2020).

Babinsa Koramil 07/AJ melakukan kegiatan komsos tersebut dilokasi Pasar pagi Binjai Serbangan Kecamatan Air Joman, Kabupaten Asahan. Pelda Kurnia Jaya menjelaskan bahwa, “pemerintah berharap agar masyarakat benar-benar mematuhi arahan prokes, dikarenakan vaksin yang dapat mematikan virus corona ini sampai dengan sekarng belum ditemukan, salah satunya cara untuk memutus rantai penyebarannya adalah kedisiplinan melaksanakaan prokes tersebut”, ujarnya menerangkan kepada media.

Lebih lanjut, Babinsa 07/Air Joman menyampaikan, “hasil yang dicapai melalui kegiatan ini, selain mempererat silaturrahim dengan warga binaan, kegiatan ini juga bertujuan menimbulkan rasa kesadaran warga akan pentingnya ketaatan dan kedisiplinan mematuhi anjuran protokol kesehatan guna memutus rantai penyebaran covid-19.

Pantauan media selama melakukan peliputan kegiatan Kodim 0208/Asahan di masa pandemi covid-19 ini, seluruh jajaran dan personilnya berupaya maksimal melaksanakan arahan dan kebijakan pemerintah serta mensosialisasikan kepada masyarakat demi tercapainya kondisi kehidupan yang normal.