oleh

Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Tingkatkan Swasembada Pangan Bersama Petani

-Militer-4 views

Tanjung Balai  |  Meningkatkan hubungan silaturahmi dengan masyarakat binaannya, serta memberikan motivasi kepada petani guna meningkatkan ketahanan pangan terutama pada masa pandemi covid-19 ini, itulah yang dilakukan oleh Babinsa Kopda Ruswandy melalui Koramil 17/Datuk Bandar jajaran Kodim 0208/Asahan yang turut serta melaksanakan giat membantu Bapak Ponirin seorang Petani Sayuran dalam merawat dan mengecek tanaman. Kegiatan tersebut bertempat di Jalan Sei Raja, Kelurahan Sei Raja, Kecamatan Sei Tualang Raso, Kota Tanjung Balai, Senin (05/10/2020).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Kopda Ruswandy pun menanyakan kondisi kesehatan serta situasi wilayah di sekitar lahan kemudian membahas tentang masalah pertanian dan hasilnya sehingga jika terjadi masalah Babinsa dapat segera membantu menyelesaikannya. Dalam kegiatan guna meningkatkan swasembada pangan tersebut Kopda Ruswandy sekaligus turut membantu merawat dan mengecek tanaman Bapak Ponirin.

Di akhir kegiatannya, Bapak Ponirin selaku petani mengucapkan, “Terimakasih kepada Bapak Babinsa Kopda Ruswandy dengan seringnya anjangsana Babinsa ke lahan saya telah memberikan rasa aman dan merasa diperhatikan,” katanya senang. Kopda Ruswandy berharap kegiatan seperti ini dapat meningkatkan hubungan silaturahmi dengan masyarakat binaannya, serta memberikan motivasi kepada petani guna meningkatkan ketahan pangan terutama pada masa pandemi covid-19 ini.