oleh

Personel Kodim 0207/Simalungun Dampingi Kapuskesmas Ujung Padanag Sosialisasi Pemakaian Masker dan Bahaya Covid-19

-Militer-10 views

Simalungun  |  Personel Bintara Pembina Desa Serma Temu bersama Ka.Puskesmas Ujung Padang Dr Jimmy Hendri Gultom melaksanakan kegiatan sosialisasi penegakan disiplin/menegur masyarakat, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Klinik AFITA Kelurahan Ujung Padang Kecamatan Ujung Padang Kabupaten Simalungun, Minggu (29/11/2020).

Selain tim kesehatan yang langsung dipimpin Kepala Puskesmas Dr Jimmy Hendri Gultom tampak juga Ketua RW  ikut menyambangi  masyarakat  di Klinik AFITA  kelurahan  Ujung Padang Kecamatan  Ujung Padang Kabupaten Simalungun. “Kegiatan yang dilakukan ini bertujuan untuk pencegahan terhadap penyebaran coronavirus Covid-19,” sebut Serma Temu.

Pada kesempatan itu kataSerma Temu   Kepala  Puskesmas Dr Jimmy Hendri Gultom  menuturkan agar masyarakat tidak memandang remeh  bahaya virus Corona (Covid-19), karena grafiknya terus mengalami peningkatan.

Babinsa selaku penjaga dan pembina teritorial meminta warga agar  selalu patuh dan taat akan aturan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah khususnya tentang protokol kesehatan selama beraktifitas,” jelasnya.

Karena itu Babinsa mengajak warga untuk menjaga  kebersihan, cuci tangan setiap saat dengan menggunakan sabun atau handsanitazier serta menjaa jarak dalam kerumunan. “Budayakan pemaiak.  masker dan  agar  penyebaran Virus Covid-19 dapat terputus, sehingga aktifitas warga masyarakat bisa berjalan seperti biasanya dan kita semua terhindar dari Covid-19. Mari sayangi diri kita dan orang-orang sekitar kita,” pesan Babinsa.