oleh

Personel Kodim 0207/Simalungun Gelar Komsos Dengan Perangkat Desa Dolok Ilir

-Militer-3 views

Simalungun  |  Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) anggota Koramil 05/Serbelawan jajaran Kodim 0207/Simalungun Kopda Wasono Saputra turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Ibu Fatima Kaur Pembangunan menghimbau agar mematuhi protokol kesehatan guna untuk terhindar dari virus Corona (Covid-19), kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Dolok Ilir Dua Kecamatan Dolok Batu Nanggar, Kabupaten Simalungun, Minggu (24/01/2021).

Selain untuk menjalin silaturahmi dan bersinergi dengan Staf Kelurahan/Desa, Babinsa harus mampu menguasai wilayah binaannya, terkait tentang menjaga Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di lingkungannya masing-masing.

Kopda Wasono  mengungkapkan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk implementasi dari Pembinaan Teritorial (Binter), guna menjalin antar instansi seperti antara Koramil dengan Kantor  Nagori / Desa. “Dengan kegiatan Komsos ini tentunya komunikasi dengan perangkat desa dan warga dapat terjalin dengan baik. Sehingga berbagai informasi dapat terdeteksi secara dini dan cegah dini untuk menyelesaikanya,” ungkapnya.

Menurutnya, dengan Komunikasi Sosial dengan warga, tampak kelihatan senang dengan adanya Babinsa di tengah-tengah masyarakat karena Babinsa selalu membantu dan mengatasi.