oleh

Personel Kodim 0208/Asahan Himbau Warga Jaga Stabilitas Keamanan Dan Ketertiban Jelang Pilkada

-Militer-3 views

Asahan  |  Menjelang Pilkada pemilihan calon Bupati dan Wakil Bupati Asahan, maka personil Koramil 12/Air Batu jajaran Kodim 0208/Asahan, Serka Rahmad turut serta melaksanakan kegiatan Komsos bersilahtuhrahmi dengan warga binaan yaitu menghimbau dan memberikan arahan pentingnya menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban dalam rangka menjelang Pilkada Serentak pemilihan Bupati dan Wakil Bupati untuk Kabupaten Asahan yang seyogianya akan dilaksanakan pada bulan Desember tahun 2020. Kegiatan komsos tersebut dilaksanakan di Halaman Kantor Desa Sijabut Teratai, Kecamatan Air Batu, Kabupaten Asahan, Rabu (02/09/2020).

Babinsa Serka Rahmad mengatakan bahwa kegiatan komsos tersebut dilaksanakan dalam rangka mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang Pilkada Kabupaten Asahan tersebut. Dan secara bergantian setiap harinya dan kegiatan tersebut sudah dimulai semenjak dilaksanakannya deklarasi Kampanye Pilkada Asahan beberapa waktu yang lalu begitu kata Serka Rahmad.

Disetiap Komsosnya bersama Masyarakat menjelang Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, Serka Rahmad senantiasa menghimbau kepada masyarakat agar masyarakat tetap menjaga keamanan, ketentraman, dan kebersamaan serta menghindari perpecahan dengan tidak terpengaruh adanya kejadian teror di daerah lain juga tidak terpancing dengan isu- isu negatif  yang dapat meningkatkan potensi konflik terkait penyelenggaraan Pilkada Asahan Tahun 2020.

Babinsa Serka Rahmad juga menggajak peran aktif masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketentraman dengan selalu memberi informasi kepada Koramil maupun Polsek apabila melihat / tahu adanya kejanggalan/ hal – hal yang dapat mengganggu keamanan dan meresahkan masyarakat. Kepada pendukung dan Timses masing – masing calon, Serka Rahmad mangharapkan agar tidak saling menghina maupun menjelekkan Calon Bupati dan Wakil Bupati dan timses lain. Masyarakat dapat memahami dan melaksanakan setiap himbauan yang diberikan dan sadar pentingnya menjaga situasi tetap aman dan kondusif serta warga berantusias akan menggunakan hak suaranya demi kemajuan dan percepatan pembangunan Desa Sijabut Teratai pada khususnya dan Kabupaten Asahan pada umumnya.