oleh

Personel Kodim 0208/Asahan Kompak Melaksanakan Gotong Royong Bersihkan Bahu Jalan

-Militer-5 views

Asahan  |  Meningkatkan kerjasama dan kemanunggalan TNI Rakyat serta untuk kelancaran transportasi desa guna menciptakan lingkungan yang bersih dan nyaman dalam rangka melaksanakan protokol kesehatan Covid-19. Menyikapi kondisi lingkungan yang seperti itu, Babinsa Koramil-07/Air Joman jajaran Kodim 0208/Asahan, Serka Hendrayatno turit serta melaksanakan gotong royong bersama warga masyarakat dengan sasaran pembersihan kanan/kiri badan jalan sepanjang lebih kurang 500 Meter. Kegiatan bhakti sosial tersebut berlokasi di Desa Air Joman, Kecamatan Air Joman, Kabupaten Asahan, Jumat (11/09/2020).

Gotong royong seperti membersihkan kanan kiri jalan sepanjang 500 Meter ini dilakukan untuk memberikan kenyamanan para pengguna jalan dan transportasi mengingat tanaman dan pohon yang tumbuh liar di pinggir jalan sangat menggangu pengguna jalan. Di sepanjang jalan protokol masyarakat dan Babinsa Serka Hendrayatno bergotong royong memotong dan mencabut ilalang yang sudah tumbuh terlalu panjang disekitar jalan. Penebangan dahan pohon juga dilakukan yang bertujuan untuk menghindari robohnya pohon karena angin mengingat cuaca akhir akhir ini cukup ekstrim.”Karya bhakti seperti ini juga bertujuan memberikan motivasi kepada masyarakat serta untuk menumbuhkan rasa gotong-royong yang pada saat ini sudah mulai memudar” ucap Babinsa.

Karya bhakti kali ini merupakan sarana kebersamaan antara Babinsa dan warga wilayah binaan demi membantu tercapainya kenyamanan desa serta kebersihan bagi desa yang bersangkutan. Usai pelaksanaan pembersihan kanan kiri jalan protokol membuat lingkungan desa menjadi bersih serta terhindar dari kesan kumuh. Sehingga secara langsung membantu lingkungan menjadi lebih sehat dan terhindar dari resiko penyakit.