oleh

Personel Kodim 0208/Asahan Komsos Jalin Komunikasi Yang Baik Dengan Warga Desa Demi Menghindari Penyebaran Covid-19

-Militer-2 views

Tanjung Balai  |  Guna untuk agar tidak terlibat dengan hal-hal yang melanggar hokum yang ada di indonesia serta agar terjalin Hubungan yang baik antara babinsa dengan perangkat desa dan masyarakat.dan memberi rasa aman dan nyaman dengan kehadiran Babinsa, dengan tujuan masyarakat di wilayah binaan Koramil 17/Datuk Bandar memahami dan taat melaksanakan Protokol Kesehatan sehingga upaya pemutusan mata rantai penyebaran virus covid-19 dapat tercapai sesuai harapan, maka dengan itu Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 17/Datuk Bandar jajaran Kodim 0208/ Asahan Kopka Nurwanto turut serta melaksanakan giat Komsos dengan warga Bapak Nurdihansyah umur 45 tahun dan Bapak Muhammad Amin umur 44 th dengan menyampaikan kepada warga agar tetap menggunakan masker dalam setiap beraktifitas untuk menghindari penyebaran covid-19. Giat tersebut berlokasi di Jalan Jalan Lobe Daut, Lingkungan III Kelurahan Sumber Sari Kecamatan Sei Tualang Raso Kota Tanjung Balai, Rabu (26/05/2021).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Kopka Nurwanto menuturkan bahwa kegiatan yang dilakukannya ini sebagai salah satu langkah tepat yang diambil dalam upaya pencegahan dan pemberantasan penyebaran covid-19 di wilayah binaan. Selain itu juga agar masyarakat lebih waspada dan turut membantu memutus mata rantai penyebaran covid-19. Dan yang lebih penting adalah menjaga para generasi muda ini agar tetap terhindar dari virus berbahaya ini. “Selain membagikan masker gratis, juga penting untuk memberikan edukasi kepada anak-anak akan pentingnya penggunaan masker dalam beraktivitas khususnya diluar rumah. Serta memberikan nasehat untuk menjaga pola hidup sehat dengan rajin mencuci tangan dengan sabun menggunakan air yang mengalir, dan kurangi waktu bermain di luar rumah,” ucap Babinsa Kopka Nurwanto.

Lebih lanjut Babinsa Kopka Nurwanto juga berharap semoga dengan kegiatan ini besar harapan agar warga khususnya generasi penerus bangsa dapat terhindar dari penyebaran virus corona dan juga terus membiasakan diri untuk menjalankan protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah dalam memerangi wabah ini. “Semoga pandemi Covid-19 lekas berakhir, dan aktivitas warga kembali seperti biasa, sehingga menjadi masyarakat yang lebih sehat, produktif serta maju,” tambahnya.