oleh

Personel Koramil 02/Air Putih Bantu Warganya Penyisipan Tanaman Padi

-Militer-71 views

Batu Bara   |   Personel Koramil 02/Air Putih Serda Ngatiran jajaran Kodim 0208/Asahan turut serta melaksanakan pendampingan pok tani membantu warganya Bapak Tukiman dengan melaksanakan menyisip padi dan membersikan hama keong di sawah seluas 4 Rante yang terletak di Kelurahan Indrapura Kecamatan Air Putih Kabupaten Batu Bara, Minggu (29/12/2019).

Pada kesempatan tersebut Serda Ngatiran mengungkapkan pada pendampingan petani menyisip tanaman padi yang mati akibat di serang Hama, menyisip/menanam padi jenis ciherang yang sudah mati di lakukan dengan cara tradisional menggunakan tangan agar tidak merusak tanaman yang lain, ungkapnya.

Lebih lanjut Serda Ngatiran memberikan masukan kepada para petani untuk melaksanakan tanam serentak untuk mengurangi serangan hama yang dapat merugikan para petani akibat serangan hama/penyakit. sehingga kedepan dapat memperoleh hasil panen yang maksimal.

Danramil 02/Air Putih Kapten Kav Iskandar juga mengatakan para petani dari warga binaan Serda Ngatiran juga membahas tentang pendistribusian pupuk dari Distributor kepada para petani perlu pendampingan Babinsa sehingga berjalan dengan tertib.

Kegiatan ini dilakukan bertujuan agar masyarakat khususnya petani terjalin hubungan yang harmonis dengan Babinsa Koramil 02/Air Putih khususnya serta terciptanya TNI yang di cintai rakyat. masyarakat dan petani sangat berharap dan berkeinginan agar pendampingan Babinsa di tingkatkan kebidang yang lain juga.