oleh

Personel Koramil 02/AP Jadi Dan Up Pada Upacara Hari Pahlawan di SMK Negeri 1 Air Putih

-Militer-71 views

Batu Bara   |   Untuk menjaga dan mengisi kemerdekaan ini dengan tindakan yang mencerminkan jiwa nasionalisme yakni dengan berprilaku mendahulukan kepentingan umum diatas kepentingan pribadi ataupun golongan.

“Mari kita teruskan perjuangan para pahlawan dengan menjaga dan mengisi kemerdekaan ini sebaik-baiknya. Hasil pengorbanan para pejuang telah kita nikmati bersama. Untuk itu sudah sewajarnya kita selalu mengucapkan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dan terimakasih kepada para pahlawan yang telah berkorban jiwa raga demi kemerdekaan RI. Mari kita renungkan, karena perjuangan negeri ini masih panjang, mari kita teladani sifat patriotik pahlawan untuk mengisi kemerdekaan”, terang Serma Sunardi.

Babinsa Koramil 02/Air Putih Kodim 0208/Asahan Serma Sunardi tersebut pada pelaksanaan Upacara Hari Pahlawan yang dilaksanakan di SMK Negeri 1 Air Putih selaku Komandan Upcara yang terletak di Desa Suka Raja Kecamatan Air Putih Kabupaten Batu Bara, Senin (11/11/2019).

Dengan Peringatan Hari Pahlawan diharapkan kita akan lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan, sebagaimana ungkapan salah seorang The Founding Fathers kita Bung Karno yang menyatakan bahwa “hanya bangsa yang menghargai jasa pahlawannya dapat menjadi bangsa yang besar”. Jelasnya.

Jangan biarkan tangan-tangan jahil atau pihak tidak yang bertanggungjawab merusak persatuan dan kesatuan bangsa, Jangan biarkan negeri kita terkoyak,tercerai berai, terprovokasi untuk saling menghasut dan berkonflik satu sama lain. Untuk itu Mari kita maknai Hari Pahlawan ini tidak merusak persatuan dengan wujud nyata, bekerja dan bekerja membangun negeri menuju Indonesia Maju, terang Camat Air Putih.

Turut hadiri Upacara tersebut antaralain, Camat Air putih (Irup), Wakapolsek beserta 3 orang anggota, Babinsa (Dan up), Kades, Kasek Air putih, ASN dan Para siswa siswi SMK Neg 1 Air putih.