oleh

Personel Koramil 02/AP Kodim 0208/Asahan Komsos Dengan Warga Bicarakan Antisipasi Yang Tepat Terhadap Banjir

-Militer-7 views

Batu Bara  |  Dalam mengantisipasi terjadinya bencana banjir, maka Bintara Pembina Desa Koramil 02/Air Putih jajaran Kodim 0208/Asahan, Babinsa Pelda HO. Siahaan turut serta melaksanakan kegiatan Komsos kepada kepala Dusun dan warga Desa Simodong membahas tentang mengantisipasi banjir karna curah hujan saat ini cukup tinggi. Kegiatan komunikasi sosial tersebut dilaksanakan di Kantor Desa Simodong, Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batu Bara, Selasa (17/11/2020).

Babinsa Pelda HO. Siahaan bersama Kepala Dusun dan masyarakat Desa Simodong menghimbau kegiatan kebersihkan lingkungan baik ituparit/lening yang tersumbat, taman, dan pinggir jalan. Selanjutnya Babinsa langsung menghimbau masyarakat Desa Simodobg untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

Babinsa Pelda HO. Siahaan berharap saat pelaksanaan kebersihan lingkungan masyarakat Desa Simodobg dapat mengikuti kegiatan tersebut dengan maksimal. “Kita berharap masyarakat menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan yang dapat mengakibatkan sungai kotor serta rawan banjir dan banyaknya sumber penyakit ,” tuturnya. Lanjutnya lagi, “tetap patuhi protokol kesehatan terutama tetap memakai masker apabila keluar rumah, karena peraturan sudah diterapkan dan bagi yang melanggar akan dikenakan sangsi hingga denda” tegas Babinsa memperingatkan. Kepala Dusun dan warga Desa Simodong pun menerima arahan Babinsa agar selalu tanggap bila hujan turun dan air sungai naik supaya sesegera mungkin berkoordinasi dengan Aparat Desa dan untuk tetap siaga guna mengantisipasi terhadap banjir.