oleh

Personel Koramil 03/Lima Puluh Kodim 0208/Asahan Monitor Dan Amankan Pembagian BLT-DD

-Militer-5 views

Batu Bara  |  Di masa pandemi Virus Covid-19, pemerintah menggulirkan program bantuan langsung tunai bersumber dari dana desa (BLT-DD) tahap 5 dan 6 Tahun 2020, seperti yang dilaksanakan di Desa Guntung, Personel Bintara Pembina Desa Koramil 03/Lima Puluh jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Suyadi melaksanakan monitoring dan pengamanan pembagian Dana BLT DD Tahap 5 dan 6 tersebut yang dilaksanakan di Desa Guntung Kecamatan Lima Puluh Pesisir Kabupaten Batu Bara, Jumat (06/11/2020).

Dalam penyaluran BLT yang dihadiri oleh Kepala Desa Guntung beserta perangkatnya, Bhabinkamtibmas Polsek Lima Puluh, Pendamping Desa, Ketua LHP, serta masyarakat penerima BLT-DD sebanyak 148 KK/orang.

Untuk mendampingi serta mengamankan kegiatan penyaluran BLT-DD tersebut, supaya kegiatan tersebut dapat berjalan aman, tertib dan lancar. Pada kesempatan tersebut, Babinsa Serda Suyadi dan Kades menyampaikan agar bantuan ini di manfaatkan atau digunakan sebagaimana mestinya dan tidak digunakan untuk hal – hal yang tidak sesuai peruntukanya.

Dalam melaksanakan kegiatan itu Baninsa Serda Suyadi mengatakan pentingnya menbagikan bantuan merupakan  wujud perhatian pemerintah terhadap masayarakatnya. “Dengan bantuan itu diharapkan dapat meringankan beban ekonomi warga kurang mampu,” ujar Serda Suyadi.

Di sisi lain, Ia juga mengimbau masyarakat untuk tetap hidup sehat dan menjaga kesehatan, selalu menggunakan masker jika melakukan aktivitas di luar ruangan, dan selalu mencuci tangan jika selesai melakukan kegiatan atau aktivitas. “Kepada warga agar tetap mengikuti protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid-19. Gunakan masker, pola hidup sehat, rajin cuci tangan,” pungkasnya.