oleh

Personel Koramil 04/Talawi Dampingi Serta Monitoring Pembagian Bansos BLT di Desa Mekar Baru

-Militer-8 views

Batu Bara  |  Dalam rangka untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan dalam penyerahan Bantuan Sosial BLT kepada warga Binaan, Babinsa Koramil 04/Talawi Kodim 0208/Asahan Babinsa Sertu M. Khaidir bersama perangkat desa turut serta mendampingi dan monitoring pembagian dan Bantuan Sosial yang dilaksanakan bertempat di Sekolah SD Desa Mekar Baru Kecamatan Datuk Tanah Datar Kabupaten Batu Bara, Minggu (14/06/2020).

Pada pelaksanan kegiatan tersebut dalam rangka Pendampingan dan Pengamanan Bantuan BLT Pusat. Desa Glugur Makmur penerima BLT Pusat dengan jumlah 163 KK dana yang disalurkan sebesar Rp 600.000/KK. Desa Petatal penerima BLT Pusat 114 KK dana yang di salurkan Rp 600.000/KK. Desa Perk Petatal penerima BLT Pusat 122  KK dana yang di salurkan Rp 600.000/KK, Bantuan dari KEMENSOS. Dalam hal ini untuk menciptakan ketertiban dan keamanan bagi Masyarakat Penerima BLT-DD.

Bantuan BLT Dana Desa bertujuan untuk meringankan beban masyarakat kurang mampu di tengah wabah Covid-19 yang melanda Indonesia saat ini. Dengan adanya bantuan ini sangat diharapkan membantu masyarakat dan tanggapan dari masyarakat sangat positif untuk Pemerintah Desa.” Bantuan dari BLT dana desa untuk mereka yang terdampak adanya Covid-19dan benar-benar belum tersentuh adanya program bantuan dari Pemerintah,” ucapnya.