oleh

Personel Koramil 06/Kisaran Laksanakan Pengamanan Terhadap Warga Yang Unjuk Rasa Bersama Polri

-Militer-3 views

Asahan  |  Kegiatan Koramil 06/Kisaran jajaran Kodim 0208/Asahan Babinsa Sertu Yusuf Harahap, Sertu Yusuf Pangaribuan dan Sertu Suroso turut serta melaksanakn monitor dan Penggalangan dalam rangka Unjuk Rasa tentang pembagian BST (Bantuan Sosial Tunai) yang terletak di Kantor Lurah Sendang Sari Jalan A. Yani Lingkungan II Kelurahan Sendang Sari Kecamatan Kisaran Barat Kabupaten Asahan dengan massa Sekitar 50 (lima puluh) orang, Senin (08/06/2020).

Adapun Penyebab terjadinya Unjuk rasa tersebut adalah, Seluruh Kepling sendang sari 1 s/d 4 dan diminta agar adil dalam pendataan bantuan dan kurang perduli.  Masyarakat menanyakan kenapa kelurahan Sendang sari belum keluar dana BST, Kelurahan lainnnya kenapa sudah keluar, Masyarakat bertanya kapan akan dikeluarkan dana BST kelurahan sendang sari dan datanya dimana. Masyarakat tidak mau membubarkan diri sebelum lurah dan Kepling ikut kekantor dinas sosial Untuk memberi penjelasan serta Lurah dan 4 Kepling beserta 4 orang utusan warga dari lingkungan masing” berangkat menuju kantor sosial untuk mendapat penjelasan.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersbut turut serta dihadiri oleh, SekCam Kisaran Barat/ LUKMAN HAKIM, Kapolsek Kota Kisaran IPTU I.R. SITOMPUL, SH., Lurah Sendang Sari BAMBANG SAMUDRA, Kanit Binmas : IPTU A,.SINULINGGA. Kanit Reskrim : IPTU ERWIN SAHRIZAL, Personil Unit Intel : BRIPKA HORAS PANJAITAN, Bhabinkamtibmas : BRIPKA ADI CITRA. PJT, Babinsa Koramil 06/Kisaran, Sertu M. YUSUF HRP, Sertu Suroso dan Sertu M Yusuf pangaribuan.

Tindakan yang dilakukan adalah memberikan penjelasan kepada masyarakat yang unjuk rasa dengan menerangkan bahwa dana BST tersebut belum keluar. Memang ada beberapa Kelurahan Kecamatan Kisaran barat Sudah dibagikan. Pihak keluarahan sudah mendata sekitar lebih kurang serta 50 orang utk BST. Bansos dari Provinsi sudah Selesai dibagikan.