oleh

Personel Koramil 07/Air Joman Hadiri Rapat Musyawarah Desa Khusus Pendataan Ulang Yang Berhak Penerima Bansos

-Militer-1 views

Asahan  |  Guna memastikan penerimaan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tepat sasaran, Personel Babinsa Koramil 07/Air Joman jajaran Kodim 0208/Asahan Koptu Jegronoto turut serta menghadiri Rapat Musyawarah Desa Khusus (Musdesus) yang dilaksanakan bertempat di Aula Balai Desa Pasar Lembu Kecamatan Air Joman Kabupaten Asahan, Rabu (03/06/2020).

Pada kesempatan tersebut Koptu Jegronoto mengungkapkan, dilaksanakan rapat Musdesus ini untuk pendataan validasi atau verifikasi data agar objektif dan tepat sasaran terhadap masyarakat yang berhak mendapatkan bantuan terutama warga yang berekonomi lemah yang diakibatkan oleh pandemi Covid-19 serta yang mengalami sakit kronis.

Pada kesempatan itu, Koptu Jegronoto menghimbau agar pendataannya benar-benar dilaksanakan sedetail dan seakurat mungkin agar benar-benar tepat sasaran. “Kita juga berharap jangan sampai ada warga yang sudah mampu masih mendapatkan bantuan ini. Karena hal ini sudah menyalahi aturan dari Menteri Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmisi” papar Koptu Jegronoto.

Kemudian, Koptu Jegronoto menyampaikan, berdasarkan dari hasil rapat yang dilaksanakan pada hari ini, terdapat data yang akurat yang memenuhi syarat penerima BLT DD tersebut. “Nantinya, pada tahapan penyalurannya kita juga akan tetus berdampingan dengan pemdes agar pelaksanaannya berjalan dengan lancar dan sesuai dengan harapan” tutupnya

Pada pelaksana kegiatan rapat musyawarah tersebut turut serta dihadiri oleh, Kades Pasar Lembu Kecamatan Air Joman beserta para Kadus, Babinsa Koramil-07/Air Joman Koptu Jegronoto, Babinkamtibmas Polsek Air Joman serta Ketua BPD Pasar Lembu Kecamatan Air Joman.