oleh

Personel Koramil 07/AJ Kodim 0208/Asahan Gandeng OKP Pemuda Pancasila Untuk Lakukan Pembagian Masker

-Militer-12 views

Asahan  |  Berbagai upaya untuk memutus mata rantai Covid-19 sudah dilakukan baik oleh aparat TNI, namun perkembangan penyebaran masih tetap sama, melihat perkembangan tersebut, anggota Koramil 07/Air Joman jajaran Kodim 0208/Asahan, Babinsa Kopda Erwinsyah, berkerjasama dengan OKP Pemuda Pancasila Kecamatan Air Joman untuk melaksanakan melaksanakan pembagian masker kepada masyarakat khususnya pengendara di jalan raya yang tidak memakai masker, sekaligus menghimbau warga yang belum mematuhi pelaksanaan disiplin protokol kesehatan covid-19. Giat tersebut berlokasi di Jalan Raya, Kelurahan Binjai Serbangan, Kecamatan Air Joman, Kabupaten Asahan, Jumat (13/11/2020).

Menurut Babinsa Kopda Erwinsyah kegiatan dilakukan dengan berjalan kaki menyusuri jalan raya dan gang di Kelurahan Binjai Serbangan dengan konsep pembagian masker bagi pengguna jalan, guna memastikan warga binaanya paham tentang protokol kesehatan dan konsekuensinya apabila melanggar. “Selain itu kami juga membagikan masker gratis kepada warga, rata-rata masyarakat sudah pada punya namun untuk persediaan dan cadangan karena masker kain hanya efektif digunakan selama 3 jam,” ujar Babinsa.

Lebih lanjut Kopda Erwinsyah juga berharap kedisiplinan dan kesadaran warga terhadap protokol kesehatan semakin tinggi, sehingga mata rantai penyebaran Covid-19 dapat diputus dan pendemi segera berakhir. Sementara itu Ketua OKP Pancasila mengatakan, kegiatan ini untuk memastikan bahwa warga kami paham tentang protokol kesehatan dan rencana PSBB Total,” kami juga ingin melihat secara langsung kondisi warga yang terdampak Covid-19 sehingga bisa melakukan pemetaan apabila nantinya ada bantuan sembako dari Pemerintah,” imbuhnya. Warga masyarakat menerima arahan dari Babinsa dan Pemud Pancasila termotivasi untuk memakai masker serta menyadari pentingnya pendisiplinan prokes guna memutus penyebaran wabah covid-19.