oleh

Personel Koramil 07/AJ Kodim 0208/Asahan Laksanakan Penegakan Prokes Diwilayah Binaan

-Militer-2 views

Asahan  |  Kegiatan Personel Bintara Pembina Desa Koramil-07/Air Joman jajaran Kodim 0208/Asahan Serma J. Manik, Koptu Jegronoto dan Kopda M. Butar-butar bersama-sama dengan personel Polsek Air Joman dan Ormas Porum Batak Bersatu Kecamatan Air Joman untuk melaksanakan kegiatan pendisiplinan protokol kesehatan covid-19 dengan membagikan Masker kepada warga masyarakat yang tidak menggunakan masker keluar rumah yang melintas di jalan raya yang dilaksanakan bertempat di Jalan Protokol/Raya Simpang Butong Kelurahan Binjai Serbangan Kecamatan Air Joman Kabupaten Asahan, Rabu (28/10/2020).

Dengan maksud dan tujuan dilaksanakan kegiatan tersebut dengan hasil yang dicapai Masyarakat terbantu dan menyadari akan pentingnya pendisiplinan protokol kesehatan covid-19 terutama penggunaan masker guna memutus penyebaran wabah covid-19.

Pada kesempatan tersebut Serma J Manik mengungkapkan terkait dilaksanakannya rapid test Covid-19 yang sempat viral dan menjadi pembicaraan hangat. Kemudian aksi penolakan ini diketahui terjadi karena masyarakat khawatir positif Covid-19 dan tidak percaya hasil rapid tes atau tes cepat. “Pentingnya edukasi dan sosialisi pada masyarakat pada umumnya untuk pencegahan penyakit corona. Salah satunya rapid test, lebih baik. Ditimbang penyakit diketahui saat sudah pada tahap yang sulit disembuhkan,” pungkasnya.