oleh

Personel Koramil 08/Bangun Hadiri Acara Maulid Nabi Muhammad di Lembaga Pemasyarakatan

-Militer-91 views

SImalungun   |   Umat Islam di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Sampit menggelar acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Lapas Kelas IIB Sampit. Acara diisi dengan tausiyah dengan tema “Meneladani Akhlaq Rasulullah SAW Sebagai Bekal Pribadi Yang Unggul Di Akhir Zaman”.  Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Pematang Siantar beserta Seluruh Petugas Lapas Kelas II A Pematang Siantar dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang beragama Muslim hadir pada acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang di gelar di Lapas Kelas ll A Pematang Siantar, Rabu (13/11/2019).

Dalam kesempatan tersebut Babinsa Koramil 08/Bangun jajaran Kodim 0207/Simalungun Pelda Samsul Bahri mengungkapkan Maulid Nabi merupakan peringatan hari lahir Nabi Muhammad, yang jatuh pada tanggal 12 Rabi’ul Awal pada setiap tahunnya. Saat kelahiran Nabi Muhammad memiliki banyak keistimewaan, kelahiran Nabi Muhammad SAW menjadi seribu satu tanda bahwa beliau akan menjadi utusan terakhir dalam menyampaikan risalah Islam dalam keadaan terbaring serta kedua tangannya mengangkat ke langit seperti halnya orang yang sedang memanjatkan do’a.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Simalungun diwakili Bpk T. Saragih. Kalapas Bpk Porman Siregar. Ketua MUI Simalungun Bpk Abdul Halim Lubis. Anggota DPRD Simalungun Bpk Badri Kalimantan.

Dalam sambutan Kalapas Kelas II A Pematang Siantar “beliau menyampaikan untuk selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT dan taat untuk beribadah sebagai bekal pribadi yang unggul di akhir zaman seperti pada tema acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini , Ujarnya”.  Penceramah pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini adalah Ustad Miftahul Khoir Shi,MA. Acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini pun berjalan Hikmad, tertib dan aman.