oleh

Personel Koramil 08/Pulau Buaya Hadiri Rapat Latgab Penanggulangan Bencana Alam

-Militer-200 views

Tanjung Balai   |   Personel Koramil 08/Pulau Buaya Serda Ahmadi turut serta menghadiri kegiatan rapat Latihan Gabungan (Latgab) Penanggulangan Bencana Alam dan SAR yang dilaksanakan bertempat di Markas Komando Lanal Tanjung Balai Asahan, Senin (02/12/2019).

Dalam acara arapat tersebut turut serta dihadiri oleh, Camat Tanjung Balalai Asahan beserta Kades, Basarnas Tanjung Balai Asahan, BNPB Kabupaten Asahan.

Rapat yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Tanjung Balai ini di pimpin langsung oleh Basarnas Tanjung Balai dan BNPB Kabupaten Asahan, rapat ini bertujuan untuk menyatukan persepsi dan menampung informasi serta masukan dari Pemerintah Desa/Kelurahan guna mempermudah mengetahui sasaran Banjir yang menjadi  Atensi Pemerintah Kota Tanjung Balai.

Selaku Pembina di Daerah Babinsa harus mampu menganalisa dan memberikan informasi yang aktual kepada Pemerintah Kota Tanjung Balai dalam menyikapi serta menanggulangi bencana alam di wilayahnya. Serda Ahmadi selaku Babinsa Tanjung Balai selalu memantau wilayahnya apabila turun hujan lebat karena wilayahnya merupakan salah satu titik rawan dalam bencana banjir yang ada di Kota Tanjung Balai. Kami selaku Babinsa selalu berkoordinasi dengan pihak Kelurahan mulai dari pengevakuasian sampai pemberian logistik (pungkas Serda Ahmadi).