oleh

Personel Koramil 08/Pulau Buaya Turut Serta Mengikuti Maulid Nabi Muhammad SAW di Mesjid Agung Agung Bakri

-Militer-322 views

Asahan   |  Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Pulau Buaya Serma Subandi menghadiri acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Mesjid Agung Bakrie Kabupaten Asahan, Rabu (13/11/2019).

Suasana akrab dan berbaur bersama warga ditunjukan Babinsa dalam kegiatan itu,  hal tersebut membuktikan bahwa pembinaan yang dilakukan Babinsa selama ini mendapat perhatian warga, sehingga undangan pun dilayangkan  pihak panitia PHBI kepada Babinsa pada acara tersebut.

Dalam tausyiahnya menyampaikan, Setiap muslim akan mampu menumbuhkan dan menambah rasa cinta pada Nabi Muhammad SAW dengan maulid. Luapan kegembiraan terhadap kelahiran nabi SAW merupakan bentuk cerminan rasa cinta dan penghormatan kita terhadap Nabi pembawa rahmat bagi seluruh alam sebagaimana surah Yunus; 58. Karena figur teladan ini diutus untuk membawa rahmat bagi seluruh alam (surah al-Anbiya; 107).

Lebih lanjut, Nabi Muhammad SAW sebagai pemimpin umat Islam selalu menekankan pada pembangunan akhlak yang mulia. Artinya, selain hubungan manusia dengan Allah SWT, Rasulullah SAW juga menginginkan para umatnya membangun hubungan yang baik dengan sesama manusia.

“Mari kita bangun tengah malam untuk sholat memanjatkan kepada Allah SWT, untuk kebaikan diri kita, keluarga, masyarakat, bangsa dan negara yang kita cintai bersama,” kata Pak Ustat.