oleh

Personel Koramil 09/Tanjung Balai Laksanakan Upacara Penaikan Bendera Merah Putih di SD Negeri 132410

-Militer-21 views

Tanjung Balai  |  Personel  Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 09/Tanjung Balai jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu Afrizal Adhitama beserta 2 Orang Anggota Melaksanakan Giat Upacara Pengibaran Bendera merah putih bertempat di SD Negeri 132410 Jalan Damai Lingkungan IV Kelurahan Sejahterah Kecamatan Tanjung Balai Utara Kota Tanjung Balai, Senin (09/03/2020).

Untuk sebagai Inspektur Upacara pd Pelaksanaan giat Upacara tersebut adalah Serka Afrizal Adhitama, kegiatan Upacara terlaksana atas kerjasama antara babinsa dengan pihak Sekolah yang selama ini sudah terbina dengan baik.

Adapun rangkaian Tata  tertib Upacara tersebut tidak lain seperti biasanya yang dilakukan setiap hari senin oleh sekolah yang ada di wilayah tersebut.

Pada pelaksanaan kegiatan Upacara tersebut, Babinsa (Irup) menyampaikan Amanahnya, agar para Siswa Rajin dan tekun Belajar, selalu patuh kepada Orang Tua dan Guru, Rajin melaksanakan Ibadah, disiplin dan mentaati segala peraturan, serta memiliki Jiwa Toleransi diantara Sesama kawan walaupun berbeda suku dan Agama.

Adapun tujuan pelaksanaan Giat Upacara tersebut adalah, agar para Siswa sebagai generasi penerus bangsa memiliki Disiplin serta memiliki mental dan Moral yg beridiologi Pancasila. Giat Upacara di ikuti oleh Siswa sbyk 100 Org, Guru 8 Org dan Babinsa 3 Org. Pelaksanaan Giat Upacara terlaksana dgn Aman dan Hikmad.