oleh

Personel Koramil 11/SE Ajak Masyarakat Gotong Royong Bersama-sama

-Militer-483 views

 

 

Asahan   |   Personel Koramil 11/Simpang Empat Serka Ponirun, Sertu Nelson dan Sertu Yunando jajaran Kodim 0208/Asahan bersama masyarakat melaksanakan penimbunan jalan yang berlobang dan pembersihan kanan kiri jalan yang menghubungkan Dusun 2 dan Dusun 9 sepanjang 500 meter yang terletak di Desa Sungai Mari Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Asahan, Jumat (06/09/2019).

 

Dalam hal ini Serka Ponirun selaku yang tertua mengungkapkan kerusakan jalan tersebut diperparah lagi oleh curah hujan yang cukup tinggi sehingga hampir sepanjang jalan, genangan air menghiasi jalan-jalan yang berlubang.

 

Dengan menggunakan alat seadanya seperti Cangkol dan sebagainya Serka Ponirun memimpin masyarakat untuk mengambil material berupa pasir untuk menimbun jalan yang rusak agar kendaraan yang lewat lancer dan masyarakat yang melaluinya dengan baik serta dapat melakukan aktifitasnya sehari-hari dengan lancar karena jalan yang rusak sudah ditimbun menjadi rata kembali.

 

Dengan adanya gotong-royong penimbunan jalan tersebut para Babinsa 11/Simpang Empat menyadarkan warganya bahwa betapa pentingnya bergotong-royong dalam kehidupan sehari-hari, karena seringan apapun pekerjaan, kalau dikerjakan sendiri maka akan terasa berat akan tetapi seberat apapun pekerjaan jika dikerjakan secara bersama-sama maka akan terasa ringan pekerjaan tersebut.

 

Hal ini yang menyebabkan masyarakat sangat antusias dalam setiap melaksanakan suatu kegiatan karena Babinsa selalu ada ditengah-tengah mereka sehingga diharapkan kedepannya agar jalinan kerjasama tersebut tidak putus dan secara terus menerus dapat terjalin dengan baik.

 

Hadir dalam kegiatan Gotong Royong tersebut antara lain, Sekdes Sungai Mati beserta perangkatnya, Para Kadus dan Masyarakat +- 45 orang, dengan hasil yang dicapai tercipta lingkungan yang bersih, sehat dan indah serta terjalinnya hubungan silaturrahmi antara Koramil 11/SE dengan Masyarakat.