oleh

Personel Koramil 11/SE Kodim 0208/Asahan Menekankan Masyarakat Agar Senantiasa Mematuhi Protkes

-Militer-14 views

Asahan  |  Banyak upaya yang harus dilakukan dalam menangani Wabah Virus Corona atau Covid-19 maka denga itu, Bintara Pembina Desa Koramil 11 /Simpang Empat jajaran Kodim 0208/Asahan, Serma Supriono turut serta melaksanakan giat menghimbau dan menekankan kepada masyarakat agar dalam Aktivitas selalu tetap menerapkan protokol kesehatan. Giat tersebut bertempat di Desa Pulau Maria, Kecamatan Teluk Dalam, Kabupaten Asahan, Senin (09/11/2020).

Serma Supriono ikut mensosialisasikan instruksi pemerintah yang dilaksanakan di salah satu Kecamatan di Kabupaten Asahan. Ia mengungkapkan bahwa giat ini dilakukan agar semua individu warga masyarakat dalam kegiatan di luar rumah maupun kegiatan lainnya yang itu ada hubunganya kontak komunikasi satu dengan yang lainnya masing-masing agar memakai masker guna mencegah atau mengurangi resiko terjadinya penularan virus corona ini. Tak hanya itu saja, Babinsa Serma Supriono menyampaikan bahwa ternyata manfaat pemakaian masker banyak manfaatnya seperti menghindari paparan polusi udara, mencegah penularan dan penyebaran penyakit.

Menurut Serma Supriono, edukasi tentang pengunaan masker penting dilakukan di masa pandemi saat ini, sehingga kesadaran masyarakat soal menggunakan masker semakin baik. Ia juga mengatakan pihaknya juga menemukan masih ada masyarakat yang belum menggunakan masker, namum dirinya terus memberi pemahaman kepada masyarakat.”Memang beberapa hari ini, mayoritas masyarakat sudah menggunakan masker, namun ada juga yang tidak, tapi kita beri arahan terus,” pungkas Babinsa menyelesaikan komsosnya. Dengan adanya Babinsa memberikan penekanan warga lebih sadar dan paham bahwa setiap orang dapat menjadi pemutus penyebaran dan pencegahan dari Virus Corona atau Covid-19.