oleh

Personel Koramil 11/SE Kodim 0208/Asahan Tekankan Kepada Pedagang Agar Patuhi Protokol Kesehatan Anjuran Pemerintah

-Militer-9 views

Asahan  |  Dalam rangka agar semua lapisan masyarakat menerapkan protokol kesehatan maka, Bintara Pembina Desa Koramil 11/Simpang Empat jajaran Kodim 0208/Asahan, Sertu Nelson Lumbantoruan turut serta melaksanakan kegiatan menghimbau dan mengajak pedagang untuk selalu mengunakan masker dan selalu mencuci tangan apabila sedang berjualan demi memutus mata rantai virus corona yang bertempat di Pajak Tradisional Simpang Empat, Kabupaten Asahan, Sabtu (14/11/2020)

Ajakan tersebut dalam rangka mendukung anjuran pemerintah guna mencegah penularan Covid-19. Himbauan dan sosialisasi pemakaian masker harus terus dilakukan karena masih banyak warga belum sadar akan pentingnya menggunakan masker dalam situasi pandemi virus Corona saat ini. Babinsa Sertu Nelson Lumbantoruan menyebutkan, selain sosialisasi tentang penggunaan masker di Pasar Tradisional tersebut, dirinya juga berkomunikasi sosial untuk mempererat hubungan tali silahturahmi dengan warga binaan.

Penegasan Babinsa mengatakan, kegiatan sosialisasi akan terus dilaksanakan kepada masyarakat yang ada di wilayah teritorial untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona. “Semua Babinsa jajaran Koramil 11/Simpang Empat agar tidak bosan untuk selalu menghimbau warga yang masih minim menggunakan masker. Bila ada yang bandel, agar diberi pengertian betapa berbahayanya virus Corona,” terangnya. Karena itu, sambungnya, apabila salah satu keluarga yang terindikasi terkena dampaknya bisa meluas terutama pada keluarga sendiri, dan orang di sekitarnya. “TNI dan Polri akan terus melakukan pendisiplinan dengan mendukung pemerintah lewat program Ayo Pakai Masker,” pungkasnya.