oleh

Personel Koramil 12/Air Batu Hadiri Perayaan Natal Oikumene di Gereja HKBP Air Batu

-Militer-85 views

Asahan   |   Khotbah ibadah malam Natal Oikumene di Gereja HKBP PTPN IV Kebun Air Batu Kec Air Batu mengandung inti bahwa kelahiran Yesus Kristus memiliki arti bahwa tak satupun manusia yang boleh berkata tak kenal Tuhan. Khotbah dibawakan oleh Pendeta Natalia Br Nababan Sth. Msi yang diselenggarakan Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Air Batu, Minggu (22/12/2019).

“Inti khotbah ibadah malam Natal kali ini mengangkat hakekat sebenarnya dari Natal. Kabar keselamatan telah dinyatakan kepada kita, sudah disampaikan pada kita umatNya yang percaya. Perayaan Natal berarti Allah memberikan dirinya diperkenalkan dalam wujud manusia. Merendahkan dirinya dalam wujud manusia. Sehingga siapapun, tak ada satupun alasan manusia di bumi berkata tak kenal Tuhan. Alkitab sudah menceritakan bagaimana Rasul Paulus mengalami penolakan dari bangsa Israel yang bebal sebelum akhirnya dia mendapatkan Daud dan percaya penuh pada Daud. Dari keturunan Daud-lah lahir Yesus Kristus, ” kata Pendeta Natalia Br Nababan Sth. Msi yang mengambil nats kotbah dari Kisah Para Rasul 13 : 16 – 26.

Dalam hal ini Pelda T.Sitorus mengatakan kami turut serta mengikuti Natal Oikumene Di Gereja HKBP PTPN IV Kebun Air Batu Kec Air Batu tersebut, yang dibawakan Oleh Pengkhotbah Pendeta Natalia Br Nababan Sth. Msi. dengan mengusung Tema : Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang. (Yohannes 15:14-15), Sub Tema: ” Perbuatlah yg Baik Melalui Karya Nyata Yg Bermanpaat Bagi Kehidupan “.

Pada perayaan Natal Oikumene tersebut turut serta dihadiri, Humas PTPN IV, Ketua SPBUN, Ipda I.Panjaitan Dari Polsek Air Batu, Pelda T.Sitorus Koramil 12/Ab Mewakili Danramil, Jemaat Gereja -GerejaYg Ada Di Kebun PTPN IV Unit Air Batu. Jumlah yang Hadi +_ 150 Org Acara Selesai Pd Pkl 19,35Wib Dgn Tertib.