oleh

Personel Koramil 14/BPM Kodim 0208/Asahan Bantu Perangkat Desa Pada Penyaluran Zakat Bagi Warga Tidak Mampu

-Militer-4 views

Asahan  |  Dalam rangka membantu warga binaan yang kekurangan maka, Bintara Pembina Desa Koramil 14/Bandar Pasir Mandoge jajaran Kodim 0208/Asahan, Batuud Serda Sudarman turut melaksanakan kegiatan menghadiri pembagian penyaluran zakat kepada masyarakat/warga fakir miskin khususnya yang muslim Se-Kecamatan Bandar Pasir Mandoge. Penyaluran zakat tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Camat Bandar Pasir Mandoge, Kecamatan Bandar Pasir Mandoge, Kabupaten Asahan, Rabu (18/11/2020).

Pembagian zakat ini merupakan suatu kewajiban bagi setiap umat muslim yang diwajibkan setahun sekali. Seperti yang disampaikan Batuud Serda Sudarman, “mengeluarkan zakat adalah merupakan salah satu ibadah yang berfungsi untuk mensucikan ibadah puasa seorang muslim dan menyempurnakannya. Karena boleh jadi dalam melaksanakan ibadah puasa kita banyak melakukan kesalahan. Dengan di keluarkannya zakat ini kita bisa menyempurnakan dan mensucikan kesalahan tersebut” ujar Babinsa. Dengan pembagian Zakat ini Babinsa berharap bisa membantu meringankan beban kebutuhan warga miskin dan kurang mampu. Adapun penyaluran zakat ini dengan jumlah tunai sebesar Rp500.000 (Lima ratus ribu Rupiah) dan selanjutnya selalu tetap mengikuti aturan disiplin protokuler Kesehatan.

Salah satu warga sebut saja Suli penerima Zakat  mengucapkan “terima kasih kepada pihak TNI, khususnya Koramil 14 /Bandar Pasir Mandoge yang mana sangat peduli terhadap warga yang kurang mampu seperti kami ini, dengan pemberian Zakat ini kami mengucapkan banyak terima kasih,” ungkapnya. Sementara itu Babinsa Batuud Serda Sudarman menegaskan bahwa “kegiatan pembagian zakat ini juga bagian dari tugas pokok TNI yang tercantum dalam Sumpah Prajurit serta mengeratkan kemanunggalan TNI bersama Rakyat” tegasnya. Rapat pembagian Bantuan Zakat di hadiri oleh Camat Bandar Pasir Mandoge, Danramil 14 / Bandar Pasir Mandoge yangg diwakili oleh Batuud Serda Sudarman, Kapolsek Bandar Pasir Mandoge, Ketua Baznas beserta jajarannya dan masyarakat muslim yang mendapat bantuan.