oleh

Personel Koramil 15/BP Kodim 0208/Asahan Himbau Anak-Anak Pengajian Untuk Memakai Masker Apabila Beraktivitas Di Luar Rumah

-Militer-2 views

Asahan  |  Dalam mengedukasikan anak-anak tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan, maka Babinsa Serda Hamzah melalui Koramil 15/Bandar Pulau jajaran Kodim 0208/Asahan turut serta melaksanakan kegiatan himbauan kepada anak anak pengajian agar menggunakan masker saat beraktipitas di luar rumah. Giat tersebut bertempat di Mesjid Taqwa, Dusun I Desa Perk Bandar Pulau, Kabupaten Asahan, Senin (16/11/2020).

Babinsa Serda Hamzah bertemu anak-anak pengajian di Masjid memberikan himbauan agar membiasakan menggunakan masker terutama sedang di luar rumah. Babinsa mengatakan bahwa penggunaan masker dalam kondisi pandemi covid-19 ini sangat penting. Karena menurutnya bukan hanya untuk keamanan penggunaanya namun juga bagi orang yang berada di sekitarnya. “Penyebaran virus Covid-19 dapat dengan mudah menyerang semua orang sehingga harus melatih diri untuk hidup disiplin menggunakan masker, rajin cuci tangan dan jangan terlalu sering keluar rumah bila tidak terlalu penting,” jelas Babinsa.

Serda Hamzah menjelaskan penularan Covid-19 lebih rentan terhadap orang usia lanjut, sehingga harus lebih waspada namun juga kepada anak-anak. “Disamping itu sebagai anak-anak kiranya kita mencontoh kepada kaum remaja dan orangtua yang menggunakan masker. Karena masih banyak warga yang belum menyadari untuk memakai masker, meskipun pemerintah berulang kali memberikan sosialisasi penggunaan masker,” ucapnya. Babinsa berharap anak anak memahami akan penting mematuhi protokol kesehatan salah satunya memakai masker saat keluar rumah dimasa pandemi Covid-19.