oleh

Personel Koramil 16/Pulau Rakyat Bersama Perangkat Desa Monitoring Dan Bantu Pendistribusian Bansos Sembako

-Militer-2 views

Asahan  |  Demi ketertipan dan keamanan dalam rangka pembagian Bantuan Sosial (Bansos) dari Provinsi Sumut, Personel Babinsa Koramil 16/Pulau Rakyat jajaran Kodim 0208/Asahan  Serka KD. Sitorus turut serta melaksanakan pembagian/pendistribusian Bantuan Sosial berupa Sembako bantuan dari Propinsi Sumut kepada Masyarakat kurang mampu akibat dampak Virus Corona (Covid-19) yang dilaksanakan bertempat di Desa Rawa Sari Kecamatan Aek Kuasan Kabupaten Asahan, Rabu (03/06/2020).

Dalam pelaksanaan pembagian dan pendistribusian Bantuan Sosial Sembako kepada warga yang terdampak pandemic covid-19 tersebut turut serta dihadiri oleh, Camat Aek Kuasan, Kades Aek Korsik, Babinsa Koramil 16/Pulau Rakyat Serka KD. Sitorus, Babinkamtibmas Polsek Pulau Raja, Ketua BPD, Para Kadus Desa Rawa Sari beserta perangkat Desa.

Pengamanan dan pengawalan Bansos, sebagaimana Program Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) agar benar-benar melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggungjawab tugas pokok dan fungsinya. “Mengawal dan mengamankan serta mengawasi penyaluran bantuan sosial agar tidak terjadi penyelewengan dan salah sasaran khususnya di wilayah hukum Kodim 0208/Asahan, Babinsa akan selalu siap mengawal, mengamankan serta mengawasi pendistribusian bansos agar tepat sasaran,” ucap Serka KD. Sitorus.

Lanjutnya, ia berharap Bansos ini dapat membantu masyarakat di saat situasi atau adanya dampak dari Covid-19, sehingga masyarakat akan lebih ringan dalam melalui kondisi saat ini dan pihaknya akan selalu mengingatkan kepada warga agar selalu menjaga jarak dan memakai masker serta apabila sudah mendapat sembako segera mencuci tangan atau mandi. “Saya berharap warga yang menerima bantuan sembako ini agar saling mengingatkan kepada warga lainnya untuk selalu taat dan patuh terhadap berbagai kebijakan pemerintah demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini,” ujarnya.