oleh

Personel Korem 022/PT Ikut Serta Launching Penanaman Sejuta Pohon di Bantaran Sungai Bah Bolon Kota P. Siantar

-Militer-228 views

 

 

Pematang Siantar   |   Personel Korem 022/Pantai Timur turut serta mengikuti kegiatan Launching Penanaman Sejuta Pohon yang dilaksanakan bertempat di Bantaran Sungai Bah Bolon Kota Pematang Siantar, Selasa (15/10/2019).

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antaralain, Walikota P. Siantar, Kapolres P. Siantar, Wakapolres, Dandim 0207/Simalungun diwakili, Danyonif 122/TS, Wadandenpom, Perwakilan Rindam I/BB, Danki brimob siantar, Perwakilan Korem 022/PT, Kadis lingkungan hidup, Kadis pertanian, Kadis kesehatan, Camat siantar timur, Camat siantar barat, Ketua yayasan nomensen, Rektor nomensen dan Plt sekda.

 

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Pematang Siantar mengungkapkan, Launching Penanaman Sejuta Pohon ini sangat besar dalam menunjang perekonomian bagi anak-cucu bangsa dikelak nanti. Saya mengajak seluruh elemen masyarakat agar bersama-sama menjaga kelestarian alam di di Bantaran Sungai Bah Bolon Kota Pematang Siantar. “Alam harus kita jaga, karena manusia tidak pernah terlepas dari alam dan perlu kita ingat, alam tidak pernah butuh manusia. Karena itu, kerusakan alam di sekeliling kita terjadi karena ulah manusia sendiri (mengexploitasi alam). Maka dari itu, harus kita perbaiki kembali,” ujar Kapolres.

 

Lebih lanjut Kapolres katakana kita tidak akan bisa memperbaiki alam, jika tidak melakukan upaya-upaya untuk melestarikan dan menanam kembali kawasan yang telah dirusak atau diexploitasi oleh ulah-ulah manusia,”ujarnya.