oleh

Personel Siaga Kodim 0208/Asahan Laksanakan Patroli Diwilayah Binaan

-Militer-3 views

Asahan  |  Personel Siaga Kodim 0208/Asahan turun langsung kewilayah untuk melaksanakan Patroli dengan menghimbau masyarakat yang berada di Café-cafe, Warung-warung serta tempat-tempat berkumpul lainnya, agar kembali kerumah masing masing untuk menghindari penyebaran Virus Corona (Covit-19), dalam pelaksanaan Patroli tersebut yang dipimpin oleh Ba Jaga Kodim 0208/Asahan Serma Marjuki beserta 3 orang Anggota jaga, kegiatan tersebut yang dilaksanakan menggunakan 3 unit sepeda motor dinas dengan route dari Makodim menuju Jalan Cokrominoto, Jalan lmam Bonjol, jalan Sisingamaraja, Jalan Malik Ibrahim, Jalan A. Yani dan kembali ke Makodim 0208/Asahan, Jumat (04/12/2020).

Adapun tempat yang menjadi sasaran dalam patroli pada malam adalah, Café-cafe, Warung-warung serta tempat-tempat berkumpul lainnya yang disinyalir menjadi tempat nongkrongnya anak-anak muda di wilayah Kota Kisaran Kabupaten Asahan.

Ditempat terpisah dalam hal ini Dandim 0208/Asahan Letkol Inf Sri Marantika Beruh, S.Sos mengatakan, kegiatan patroli rutin dilaksanakan setiap malam bersinergi dengan polri dan satpol PP Kota Kisaran untuk mewujudkan situasi wilayah yang aman dan kondusif, karena saat ini virus korona masih melanda dan terus berkembang penyebarannya maka patroli tersebut juga dimanfaatkan untuk mengadakan penegakan disiplin protokol kesehatan covid-19 kepada masyarakat yang berada di tempat keramaian.

“ Kita bersama Polres Asahan dan Satpol PP terus menggelar operasi cipta kondisi di malam hari, selain itu kita juga melakukan himbauan dan penindakan disiplin kepada masyarakat yang berada di tempat keramaian tetapi tidak pakai masker, ini bertujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19”,terangnya.

Dirinya berharap apa yang sudah dilakukan oleh segenap aparat di wilayah Kota Kisaran Kabupaten Asahan ini bisa direspon dengan baik oleh warga, sehingga upaya menciptakan situasi yang selalu kondusif dan patuh terhadap protokol kesehatan benar-benar bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari di masyarakat.