oleh

Personil Gabungan Giat Lakukan Operasi Gabungan Berantas Covid-19 Bersama Jajaran Kodim 0208/Asahan

-Militer-4 views

Tanjung Balai  |  Agar masyarakat lebih memahami tentang Protokol Kesehatan dan selalu menggunakan masker pada saat keluar rumah dan bepergian, guna menindaklanjuti itu Personil Koramil 10/Sei Kepayang jajaran Kodim 0208/Asahan yakni Babinsa Serda Rusli Ucok turut serta melaksanakan giat Razia gabungan Yustisi Pendisiplinan Protokol Kesehatan bersama Polsek Sei Kepayang yang dilaksanakan diJalan Tanjung Balai sampai dengan Tanjung Ledong, Desa Sei Kepayang Tengah, Kecamatan Sei Kepayang, Kabupaten Asahan, Selasa (20/10/2020).

Operasi Gabungan yang dilaksanakan oleh Babinsa Serda Rusli Ucok bersama personil gabungan lainnya yaitu tentang wajibnya menggunakan masker dan menjaga jarak di luar rumah. Sasaran pemberian pemahaman adaptasi hidup baru ini ialah pada tempat keramaian seperti cafe, Warnet, warung, taman, dan lain-lain. Pada kesempatan operasi gabungan ini, Babinsa seperti biasa menyampaikan kepada masyarakat agar pada saat melaksanakan kegiatan di tempat umum memakai masker sesuai protokol kesehatan, guna mencegah penyebaran Virus Covid-19. Babinsa Kopka Nurwanto tak lupa menghimbau kepada masyarakat agar tetap menerapkan pisycal distancing dan jaga jarak perorangan dalam segala hal kegiatan di luar rumah serta selalu mencuci tangan dengan menggunakan sabun ditempat air yang mengalir. “Dengan disiplin dan selalu rajin kita melakukan anjuran protokol kesehatan, mudah-mudahan kita semua, lingkungan dan daerah kita terus terhindari dari penularan virus ini” harapnya.

Babinsa Serda Rusli Ucok melalui operasi gabungan ini dapat membuat warga lebih paham dan was-was terhadap penularan Virus Corona (Covid-19) di wilayah Kabupaten Asahan. Melalui kegiatan ini juga personil gabungan berharap warga masyarakat Kabupaten Asahan menerapkan dengan baik semua protokol kesehatan anjuran dari pemerintah sehingga tidak ada lagi korban yang berjatuhan. Adapun komponen komponen yang turut hadir dalam kegiatan tersebut ialah Kapolsek Sei Kepayang AKP Sabran Panjaitan, Kanit Intel Polsek Ipda Dolok Saribu, Anggota Polsek Aiptu B Purba, Anggota Polsek Bripka Dtm Riyan, PNS Polsek Rajali Siagian, dan Pegawai Puskesmas Sei Kepayang.