oleh

Personil Jajaran Kodim 0208/Asahan Ajak Karyawan SPTI dan Nelayan Bertukar Pikiran

-Militer-2 views

Tanjung Balai  |  Menjalin kedekatan dengan semua lapisan masyarakat dilakukan oleh Babinsa Koramil 08/Pulau Buaya jajaran Kodim 0208/Asahan, Serda Agustiar melaksanakan komsos dengan pekerjaan SPTI dan nelayan menghimbau agar selalu memperhatikan faktor kesehatan dan keselamatan dalam bekerja di Kelurahan Sei Merbau, Lingkungan 5, Kecamatan Teluk Nibung, Kota Tanjung Balai, Senin (07/06/2021).

Babinsa Serda Agustiar itu juga menyampaikan bahwa, dalam menjaga kualitas beras curah saya menyarankan agar dijemur dulu seharian dari pagi sampai sore dibawah sinar matahari, terang Serda Agustiar. Karena sebelum sampai ditangan pembeli, penjual bisa saja membuka karung sehingga kadar air dalam beras bertambah sehingga dengan melakukan hal tersebut bisa mengurangi resiko beras menjadi lembab, berjemur dan berkutu, imbuh Babinsa.

Pada program ketahanan pangan di Kota Tanjung Balai, Babinsa selain melakukan tugas pendampingan kepada petani juga mengawasi pengemasan beras sebelum sampai di tangan pembeli/konsumen. Warga masyarakat berharap pendampingan dan pengawasan Babinsa dilakukan secara kontinyu dan berkesinambungan, sehingga diharapkan TNI selalu dapat memantau kegiatan Hanpangan yang ada di wilayah, ujar salah satu Karyawan. Turut hadir dalam kegiatan tersebut ialah Bapak H Kemii(Tekong), Bapa Jamal Tekong, Bapak Iwan Nelayan, Bapak Sisu (tukang ), dan Bapak munir (nelyan).