oleh

Personil Jajaran Kodim 0208/Asahan Berikan Penyuluhan Kepada Masyarakat Tentang Protokol Kesehatan Covid-19

-Militer-0 views

Tanjung Balai  |  Guna untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Covid 19 di wilayah Binaan inilah yang dilakukan oleh Bintara Pembina Desa Koramil 17/Datuk Bandar jajaran Kodim 0208/Asahan, Koptu Ruswandy melaksanakan pengawasan protokol covid-19. Kegiatan pengawasan protokol kesehatan anjuran pemerintah tersebut berlokasi di Jalan H.M.Nur, Kelurahan Pahang, Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjung Balai, Minggu (06/06/2021).

Tidak hanya melakukan pengawasan protokol kesehatan Covid-19, Babinsa Koptu Ruswandy juga turut memberikan masker kepada masyarakat binaannya yang berlokasi di Jalan H.M.Nur, Kelurahan Pahang, Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjung Balai. Ia mengungkapkan bahwa pihaknya juga secara rutin memberikan pemahaman New Normal kepada warga. Adapun protokol kesehatan yang dimaksud yaitu menggunakan masker setiap keluar rumah, cuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta membagikan masker.

Pada saat di lokasi target, Babinsa Koptu Ruswandy mengucapkan, “Jika kasus Wabah Virus Corona atau Covid-19 ini belum juga mereda, maka pihak Kodim 0208/Asahan akan terus menerjukan Babinsa ke lokasi binaan dalam memutus rantai penyebaran Covid-19” ungkap Babinsa kepada media maupun masyarakat. “Kerjasama dan kesadaran antara pemerintah dengan masyarakat sangat dibutuhkan dalam menangani wabah ini!” tegas Babinsa Koptu Ruswandy menutup sesi konfirmasinya.