oleh

Personil Jajaran Kodim 0208/Asahan Hadiri Musdes Verifikasi dan Validasi DTKS

-Militer-3 views

Asahan  |  Dalam rangka mendukung program pemerintah, Babinsa Koramil 11/Simpang Empat jajaran Kodim 0208/Asahan, Serka Sutarno menghadiri Rapat Musdes (Musawarah Desa) tentang Verifikasi dan Validasi Data terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) jumlah Rumah Tangga yang terdata Di Desa Simpang Empat 1360 KK. Kegiatan Rapat di adakan di Kantor Desa Simpang Empat, Kecamatan Simpang Empat, kabupaten Asahan, Selasa (25/05/2021).

Menurut Babinsa Serka Sutarno pendataan DTKS di titik beratkan kepada masyarakat keluarga miskin yang sesuai dengan syarat ketentuan peraturan yang di keluarkan pemerintah guna menghindari data yang tidak tepat, ujar Babinsa. Babinsa Serka Sutarno juga menghimbau agar pendataan validasi atau verifikasi data agar objektif, jangan ada warga yang sudah mampu masih mendapatkan bantuan, hal ini sudah menyalahi aturan dari Menteri Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmisi. Babinsa juga menyarankan untuk dilakukan pemasangan stiker di rumah warga penerima bantuan, yang tujuannya bantuan tersebut tepat sasaran.

Menurut Kepala Desa, Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) ini nanti sebagai dasar pemerintah dalam menyalurkan bantuan agar tepat sasaran berdasarkan hasil rapat ini diputuskan bahwa seluruh Kadus Desa memasukkan Data DTKS dan melaporkan ke Kaur Desa untuk di input dan setelah valit data Tersebut akan di kirim online ke Dinas Sosial Kabupaten Kebumen. Acara tersebut melibatkan Yafitham Kades Simpang Empat, Ketua BPD Darman Harahap, Ketua LPM Amrin, Babinsa Serka Sutarno, Babinkamtibmas Aiptu Eriono, dan Staf Desa M.Fauzi.