oleh

Personil Jajaran Kodim 0208/Asahan Kembali Awasi Protkes Di Wilayah Binaan

-Militer-2 views

Tanjung Balai  |  Pelaksanaan sosialisasi ke warga sebagai salah satu upaya untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 secara rutin dan terus menerus dilaksanakan para Babinsa Koramil 17/Datuk Bandar jajaran Kodim 0207/Simalungun di setiap wilayah di Nagori Bawang. Seperti yang telah dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 17/Datuk Bandar jajaran Kodim 0208/Asahan, Kopda Agus Nuryaddin melaksanakan pengawasan protokol covid-19 dan pemberian masker kepada masyarakat, memberikan pemahaman New Normal yaitu menggunakan masker setiap keluar rumah, cuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membagikan masker. Kegiatan tersebut berlokasi di Jalan H.M.Nur, Kelurahan Pahang, Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjung Balai, Senin (07/06/2021).

Kopda Agus Nuryaddin mengucapkan, ”Untuk Penegakan Protokol kesehatan tentang hidup bersih sasarannya antara lain rumah-rumah warga, tempat ibadah serta di tempat-tempat keramaian dan untuk sosialisasi kita beri penyuluhan tentang pentingnya Social Distancing, Physical Distancing dan protokol kesehatan lainnya dalam rangka pencegahan wabah virus Covid-19 kepada masyarakat,” kata Babinsa menjelaskan.

Lebih lanjut Ia mengungkapkan bahwa kegiatan yang telah dilakukan intinya adalah mengajak masyarakat untuk bersama-sama memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19 dengan mengikuti segala himbauan yang disampaikan. ”Ini merupakan bentuk upaya kami selaku Aparat Komando Kewilayahan untuk menjaga dan menjadi motor penggerak di setiap wilayah Binaan, dan masyarakat sangat mendukung dengan upaya yang kita lakukan,” tutur Kopda Agus Nuryaddin.

Sementara itu Pak Samsyul mengatakan bahwa pihaknya sangat mendukung upaya Koramil 17/Datuk Bandar dan Gugas Penanggulangan Covid-19 di Nagori Bawang dalam menegakkan disiplin protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19) di wilayahnya. “ Kegiatan ini dilakukan tidak mengenal waktu, baik pagi, siang, maupun malam. Semua unsur baik dari TNI, Polri, Gugas Covid-19 di Kota Tanjung Balai dan Pemerintah Desa setempat akan terus melakukan upaya penegakan disiplin protokoler kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19,” pungkas Kopda Agus Nuryaddin.