oleh

Personil Jajaran Kodim 0208/Asahan Kompak Ikuti Upacara Virtual Peringatan Kesaktian Pancasila di Rumah Masing-Masing

-Militer-3 views

Asahan  |  Dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila, maka Personil Koramil-07/Air Joman jajaran Kodim 0208/Asahan, Danramil beserta 8 orang anggota mengikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila secara virtual melalui Kanal Youtube BPIP & TVRI di Koramil 07/Air Joman. Sebagian anggota juga mengikuti Upacara tsb di rumah tempat tinggal masing-masing, tepatnya di Kabupaten Asahan, Selasa (01/06/2021).

Tema peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2021 adalah “Pancasila Dalam Tindakan Bersatu Untuk Indonesia Tangguh”. Kegiatan peringatan hari lahir Pancasila juga diikuti oleh Koramil jajaran Kodim 0208/Asahan di Kampung Pancasila secara virtual melalui media Elektronik. Saat di temui selesai menyaksikan pelaksanaan upacara, Danramil mengatakan, peringatan Hari Lahir Pancasila sebagai jembatan untuk mengenang, menghormati, menghargai dan mengingat kembali perjuangan pendiri bangsa dalam merumuskan Pancasila. “Walaupun peringatan hari Lahir Pancasila ini dilaksanakan secara virtual, tetapi tidak mengurangi sedikitpun rasa cinta kita kepada pancasila”, katanya.

Ia menambahkan, “Jadikan peringatan Hari Lahir Pancasila sebagai jembatan untuk mengenang, menghormati dan menghargai serta mengingat kembali perjuangan pendiri bangsa dalam merumuskan Pancasila”, ucap Danramil. “Kita sebagai generasi penerus bangsa, harus dapat menjaga, menerapkan, mengamalkan apa yang menjadi point-point yang ada dalam Pancasila”, tutupnya. Seusai peringatan hari lahir Pancasila Koramil jajaran Kodim 0208/Asahan, melanjutkan kegiatan karya bhakti bersama masyarakat di Kampung Pancasila. Hadir diantaranya adalah Danramil 07/Air Joman dan para Babinsa 8 orang.