oleh

Personil Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Komsos Bersama Staf Kecamatan

-Militer-2 views

Tanjung Balai  |  Dalam mengetahui tentang masyarakat penerima Program PKH, Babinsa Koramil 08/Pulau Buaya jajaran Kodim 0208/Asahan, Koptu M. Harahap melaksanakan komsos di Kantor Camat, Kecamatan Tanjung Balai, Kota Tanjungbalai, Kamis (27/05/2021).

Di ruangan Kantor Kecamatan Tanjung Balai, Babinsa Koptu M. Harahap laksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama staf Kecamatan dan anggota Dinas Sosial (Dinsos) tingkat Kelurahan. Koptu M. Harahap dalam Komsosnya menyampaikan, pentingnya anggota Dinas Sosial Kelurahan untuk sering memberikan info terkait pendataan, baik pendataan Kartu Indonesia Pintar (KIP), Kartu Lansia bagi yang kurang mampu serta data lainnya terkait kependudukan atau warga di wilayah ini. “Kerjasama saling tukar info terkait kependudukan sangatlah penting agar selaku aparat wilayah atau Babinsa dan Binmas dapat mengetahui dan mengambil langkah-langkah sekiranya ada masalah dalam warga,” jelas Babinsa. Ia juga tak lupa membicarakan tentang Masyarakat penerima Program PKH.

Tujuan memudahkan setiap aktifitas yang di wilayah Kecamatan Tanjung Balai di bidang Sosial, baik dibidang pendataan warga yang tidak mampu dan yang lainnya, serta memudahkan program kerja Pemprov Sumatera Utara didalam memberikan bantuan secara tepat kepada warga ucap Babinsa “Kami harapkan serta menghimbau, jangan segan-segan untuk menghubungi Babinsa dan Binmas maupun aparat yang ada diwilayah, apabila terjadi hal-hal yang tidak di inginkan atau mencurigakan dan merugikan orang lain, sehingga dapat di antisipasi secara deteksi dini dan di tangani dengan baik” pungkas Babinsa. Turut hadir dalam kegiatan tersebut ialah Bpk Edi Suharto Bapak M. Nasir, Ibu Firlaini, dan Bapak Sawal.